PWI Tabagsel Rapat Konsolidasi

(Analisa/istimewa) Pimpin : Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, S.HI memimpin rapat konsolidasi internal dan pematangan organisasi bersama pengurus dan anggota PWI Tabagsel di sekretariat PWI Tabagsel Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan, Minggu (20/4).

Padangsidimpuan, (Analisa). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melaksanakan rapat konsolidasi internal dan pemantapan organisasi di sekretariat PWI Tabagsel Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan, Minggu (20/4).

Rapat Konsolidasi dan Pemantapan Organisasi tersebut dipimpin Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, S.Hi, diikuti seluruh pengurus PWI dan Dewan Penasehat PWI Tabagsel.

Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan mengatakan, rapat konsolidasi ini merupakan salah satu agenda rutin PWI Tabagsel yang dilaksanakan setiap empat bulan sekali usai melaksankan berbagai kegiatan dan program PWI Tabagsel setiap kwartal.

Selain itu juga kata Iman, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim sesama anggota PWI baik yang berstatus anggota muda, anggota biasa hingga jenjang penasihat PWI, sehingga dengan rutinnya konsolidasi ini dilaksanakan maka hubungan emosional dan kekompakan sesama anggota PWI semakin kuat.

“Kiranya rapat ini menjadi momentum mempererat silaturahmi sesama anggota PWI sehingga mampu menjalankan program kerja lebih baik ke depan,“ ujarnya.

Hairul Iman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan berbagai program PWI selama Kwartal I 2014 baik tingkat internal maupun eksternal.

“Kiranya program yang kita laksanakan dapat bermanfaat dalam mendukung pembangunan pemerintah dan juga segala anggaran yang telah kita pergunakan dapat kita pertanggungjawabkan seluruhnya secara baik,“ katanya.

Baca Juga :  Stok Beras di Tabagsel Aman, Madina Terbanyak Utang Raskin

Sementara itu Sekrtetaris PWI Tabagsel Mohot Lubis menyampaikan, berbagai persoalan menyangkut Pemilu Legislatif yang telah berlangsung dan pelaksanaan Pemilu Presiden Juli 2014 mendatang.

Ia menyatakan, beberapa bulan lagi Pemilu Presiden akan digelar. Kiranya PWI sebagai lembaga independen dapat lebih pro aktif mengawal pelaksanaan pilpres dan turut menyuksukseskan pilpres dengan sesuai dengan fungsi PWI sebagai lembaga sosial kontrol.

“PWI bisa saja membentuk lembaga pemantau pilpres nantinya dengan melibatkan seluruh anggota dan bekerjasama dengan KPU, panwas serta lembaga-lembaga terkait lainnya, “ ujar Mohot. Balyan Kadir Nasution menyampaikan beberapa programnya menyangkut peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait Pemilu.

“Ke depan perlunya anggota PWI dibekali pengetahuan tentang pemilu melalui pelatihan dan sosialisasi pemilu, bekerjasama dengan penyelenggara pemilu, “ terang mantan anggota KPU Kabupaten Palas itu.

Sedangkan Wakil Bendahara PWI Riswandy mengusulkan program pendidikan jurnalistik bagi kalangan pelajar di wilayah kerja PWI Tabagsel yakni Kabupaten Tapsel, Kota P. Sidimpuan, Kabupaten Paluta, Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga, mengingat media sebagai sarana pendidikan, hiburan dan sosial kontrol.

“Kita lebih intens melaksanakan pendidikan jurnalistik secara bertahap kepada kalangan pelajar maupun mahasiswa,” tuturnya. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bolos, 17 Pelajar Kota Padangsidimpuan Terjaring Satpol PP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*