“Quick Count” Jadi Bahan Canda Piala Dunia 2014

Kejanggalan hasil quick count Pemilu Presiden 2014 dari beberapa lembaga survei tak hanya mengundang polemik di masyarakat, tetapi juga mengundang berbagai komentar lucu di media sosial.

Yang menarik, komentar penuh canda dari pengguna media sosial ini banyak dihubungkan dengan salah satu TV swasta yang menyiarkan hasil hitung cepat dan hasil pertandingan sepak bola Piala Dunia 2014 yang tengah berlangsung di Brasil.

Misalnya, hasil pertandingan semifinal Belanda vs Argentina yang dimenangi oleh Messi dkk banyak dikomentari di Twitter. “Argentina yang menang tapi kalau di TV One pasti Belanda yang menang. TV One Memang Beda sesuai motonya,” tulis salah satu pengguna Twitter.

Argentina memang berhasil lolos ke final Piala Dunia 2014 setelah menang adu penalti atas Belanda pada laga semifinal Piala Dunia 2014, Kamis (10/7/2014).

Pengguna Twitter lain menulis, “Argentina dan Jerman lolos ke final. Tapi harus menunggu pengumuman resmi tanggal 22 Juli.”

Hasil quick count yang berbeda-beda membuat dua kubu capres saling klaim kemenangan. Salah satu kubu yang dinyatakan kalah oleh 7 lembaga survei mengatakan, mereka masih menunggu hasil resmi pilpres dari KPU pada 22 Juli.

Jadwal final Piala Dunia pun tak luput dijadikan bahan canda di media Twitter.

Saksikan siaran langsung Piala Dunia 2014 di TVOne. Final: #BRA vs #NED. Perebutan tempat ketiga: #GER vs #ARG. Jgn sampai terlewatkan,” tulis Firry Wahid di akun Twitter-nya.

Baca Juga :  SBY Ambil Alih Kendali Demokrat

Kicauan bernada guyon di atas menyindir stasiun televisi resmi Piala Dunia 2014 yang dianggap menyiarkan hasil quick count yang berbeda dari lembaga survei lainnya. Jadwal tersebut tentu salah. Brasil vs Belanda memperebutkan tempat ketiga, sedangkan finalnya mempertandingkan Jerman melawan Argentina.

Tak hanya mengeluarkan kata-kata, para penggemar sepak bola juga ramai membagikan gambar olahan dengan nuansa lucu, atau populer disebut meme.

Salah satu meme yang ramai beredar di Twitter memperlihatkan Robben dan Kuyt berpelukan seakan-akan merekalah yang lolos ke final. Meski demikian, ada tulisan yang menyebutkan keberhasilan mereka itu “versi lembaga survei Puskaptis dan IRC”. Dua lembaga tersebut dianggap merilis data hasil quick count yang berbeda dari 7 lembaga survei lainnya dalam Pemilu Presiden 2014.

Twitter
Foto guyonan Piala Dunia dan Pilpres 2014.

Berikut beberapa meme seputar hasil pilpres dan Piala Dunia 2014 yang berhasil dikumpulkan KompasBola:

Twitter Foto guyonan Piala Dunia dan Pilpres 2014.

Twitter Foto guyonan Piala Dunia dan Pilpres 2014

Twitter Foto guyonan kekalahan Brasil di Piala Dunia 2014.

Twitter
Foto guyonan Piala Dunia dan Pilpres 2014.

Sumber: KOMPAS.com —


CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mantan Sopir Pojokkan Andi Nurpati - Panja Telusuri Kasus Surat Palsu MK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*