QUICK COUNT PILKADA SUMUT: Versi Indobarometer, Pasangan Ganteng Masih Memimpin

JAKARTA – Posisi sementara perolehan suara pada hitung cepat Pilkada Sumut 2013 masih dipimpin pasangan Gatot-Tengku alias Ganteng.

Pasangan incumbent ini meraih 33,27% suara untuk total data masuk sebanyak 16,29%. Meski begitu tren suara Ganteng masih belum beranjak dari angka 30-an atau dengan kata lain cenderung bergerak dengan lambat. Bahkan ketika data masuk menjadi 17, 43 %  jumlah suara  belum menembus angka 40 % melainkan baru 33,22%.

Sementara pasangan no urut 1 Gus Irawan –Soekirman meraih 21, 13% suara, disusul pasangan no urut 2 Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi 22, 21%, pasangan no 3 Chairuman Harahap-Fadly Nurzal  13,15%, dan  pasangan no urut  4 Amri Tambunan-RE Nainggolan meraih  11,08 %.

Pasangan Ganteng alias Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi merupakan pasangan incumbent. Gatot selama ini dikenal sebagai plt Gubernur Sumut, posisi ini diperkirakan memberi keuntungan lain untuk pasangan ini.

Namun demikian, pemilukada Sumut dibayang-bayangi tingginya angka golput. Pasalnya, banyak kalangan mahasiswa yang berada jauh dari kampung halamannya memilih untuk tidak memilih.

Selain itu, ada juga kelompok yang memilih golput karena tidak percaya akan adanya perubahan. Kelompok itu menilai warga yang memilih masih berdasarkan pada prinsip primordial, bukan  mempertimbangkan program yang diusung masing-masing pasangan calon. (Kabar24/sae)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Inalum Dengan Segala Permasalahannya

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*