“Quick Count” Sementara LSI: Jokowi-JK 55,91 Persen, Prabowo-Hatta 44,09 persen

JAKARTA, Hasil quick count atau hitung cepat sementara oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dari Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Hingga pukul 13.30, selisih sementara perolehan suara kedua pasangan calon tersebut sebesar 11,82 persen.

“Jokowi-JK memperoleh 55,91 persen. Sementara itu Prabowo-Hatta 44,09 persen,” kata peneliti LSI Ardian Sopa kepada wartawan di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Data tersebut berdasarkan 26,40 data sampel yang diambil dari 2.000 sampel tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia. Ardian mengatakan, tingkat partisipasi pemilih dari sampel tersebut sekitar 62,17 persen. Margin of error hitung cepat ini sekitar 1 persen.

Hasil hitung cepat ini bukan bukan hasil resmi pemungutan suara. Hasil resmi pilpres akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum./KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*