QuickOffice Dibeli Google

KOMPAS.com – Google kembali melancarkan usaha dalam memperluas kerajaan bisnisnya. Tidak sampai 24 jam setelah raksasa internet tersebut mengakuisisi platform sosial Meebo, kini giliran QuickOffice yang dibeli Google.

QuickOffice adalah produsen paket aplikasi perkantoran cross-platform yang berjalan di berbagai platform mobile, termasuk iPhone, iPad, smartphone, dan tablet Android, serta perangkat Symbian. Software ini telah terpasang di lebih dari 300 juta perangkat di 180 negara.

Satu keunikan yang dimiliki QuickOffice adalah kemampuan untuk menciptakan dan membuka dokumen dalam hampir semua format, termasuk yang dibuat oleh aplikasi perkantoran sejenis, seperti Microsoft Word atau Excel. Hasilnya, dokumen pun bisa diakses dengan perangkat apapun melalui jaringan cloud (Google Drive).

Direktur Bidang Teknis Google Alan Warren mengatakan bahwa perusahaannya akan mengimplementasikan teknologi QuickOffice dalam suite aplikasi milik Google. Hal tersebut bakal meningkatkan fungsionalitas dan kompatibiltas dari aplikasi-aplikasi Google seperti Docs, Gmail, Calendar, dan Google Drive.

“QuickOffice memiliki sejarah kompatibilitas file yang bagus, kami akan membawanya ke aplikasi milik Google,” ucap Warren

Sebelumnya, Google disinyalir akan memakai kemampuan Meebo untuk meningkatkan kualitas jasa layanan sosialnya, yaitu Google Chat dan Google+.

Sumber :Ubergizmo

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sejarah Apple, Inc. yang Sensasional

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*