Rabu, Kompak Padangsidimpuan Desak Kejatisu Usut Kasus Korupsi

SIDIMPUAN; Yayasan Kompak bersama dengan Aliansi Masyarakat Padangsidimpuan (AMP) yang konsen menyikapi setiap permasalahan kasus dugaan korupsi di Psp, akan melakukan aksi ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Rabu (19/5). Dalam aksi itu, mereka akan mendesak Kejatisu mengusut kasus dugaan korupsi di Pemko Psp.

Ketua Yayasan Kompak, Timbul Simanungkalit kepada METRO, Senin (17/5) mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada aparat penegak hukum khususnya Kejatisu yang sudah memproses dugaan kasus korupsi pelaksanaan DAK tahun 2009 di Kota Psp.

Saat ini, dua petinggi Disdik Psp yakni Kadisdik, Drs Panongonan Muda Hasibuan dan Kabid Sarana, Maskur Hasibuan sudah diproses dan sudah ditahan untuk pemeriksaan. Namun keduanya masih merupakan awalnya saja, karena keduanya hanya pelaksana. Sedangkan aktor utama yang melibatkan sejumlah petinggi Pemko Psp, juga harus diperiksa.

“Kita melakukan aksi demo, bertujuan untuk memberikan tekanan kepada penegak hukum, karena kami menduga aktor utama diduga melibatkan petinggi Pemko Psp. Jadi harus diusut tuntas, dan ini merupakan lanjutan aksi demo kami yang kesekian kalinya, agar kasus dugaan korupsi di Pemko Psp di usut tuntas. Tidak pandang bulu, siapa saja yang terlibat harus di hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Alasan mengatakan bahwa keduanya hanya sebatas pelaksana, dirinya tidak yakin kedua petinggi Disdik Psp itu berani melakukan pemotongan tanpa ada perintah dari atasan.

Baca Juga :  Jangan Dihukum, FIFA Harus Selamatkan Sepakbola Indonesia

“Mana berani mereka main potong saja, kalau tidak ada yang memberi perintah, nah jadi aktor utamanya yang perlu dipenjarakan. Agar aktor utamanya di tangkap, kasus ini harus diusut tuntas bukan hanya menetapkan kedua pejabat Disdik Psp saja yang di tetapkan sebagai tersangka,” jelasnya.

Dia mengaku, menyesalkan kinerja dari Kejari Psp karena dari sekian banyak kasus dugaan korupsi yang dilaporkan sejumlah LSM ke Kejari Psp, tidak ada satu permasalahanpun yang benar-benar ditangani.

“Contohnya, mengenai kasus dugaan korupsi DAK ini. Kita sudah laporkan ke Kejari Psp,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*