Radja Nainggolan, Putra Batak Bergabung ke Serie A ITALIA

Pencinta sepak bola sebentar lagi bisa menyaksikan salah satu putra keturunan Indonesia berlaga di Liga Serie A Italia. Itu karena Radja Nainggolan baru saja bergabung dengan Cagliari sebagai pemain pinjaman.

Radja adalah gelandang berusia 22 tahun, memiliki ayah berdarah Batak dan ibu berwargakenegaraan Belgia. Radja selama ini menjadi warga negara Belgia dan pernah membela Belgia pada Piala Kirin lawan Cile pada tahun lalu.

Sepak bola Italia sudah dikenalnya sejak 2005 ketika Piacenza menariknya dari klub Belgia, Germinal Beeschot. Kariernya mulai bersinar pada musim 2008-2009, ketika ia tampil sebanyak 38 kali dan mencetak tiga gol di Serie B.

Radja Nainggolan (kanan) saat bermain untuk timnas Belgia U-21 pada kualifikasi Piala Eropa 2011 melawan Perancis di Mouscron, Oktober 2009.

Radja sempat menjadi incaran Fiorentina dan AS Roma, tetapi kini ia bergabung dengan Cagliari dengan status pinjaman hingga akhir musim.

“Aku ke sini untuk mengembangkan permainanku. Aku bisa bermain di segala posisi di tengah. Mereka bilang aku kuat secara fisik meski tidak tinggi,” kata centrocampista di situs Cagliari.

Sebelum bergabung dengan timnas Belgia, pria setinggi 175 cm ini banyak terlibat di tim U-21 Belgia. Dalam kontraknya, Cagliari siap mengubah status Radja menjadi pemain tetap jika permainannya baik.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang MU vs Liverpool Selalu Jadi Yang Spesial untuk Fergie

2 Komentar

  1. Penjaga gawang dari PSMS dari dulu selalu jadi penjaga gawang Nasional….kalau jadi kiper di Inggris atau Italia mantap kali ye…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*