Rahudman Harahap Dieksekusi ke Rutan Tanjung Gusta

(Analisa/khairil umri). PENAHANAN RAHUDMAN: Personel Brimob melakukan penjagaan saat mobil yang membawa Walikota Medan nonaktif Rahudman Harahap keluar dari kediamannya Jalan Sei Serayu Medan, Selasa (15/4). Tim gabungan Kejati Sumut dan Kejari Padang Sidempuan melakukan penahanan terhadap Rahudman menyusul putusan Mahkamah Agung (MA) memvonis lima tahun penjara atas kasus korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparatur Perangkat Desa (TPAPD) Pemkab Tapanuli Selatan tahun 2005.

MEDAN – Wali Kota Medan non aktif Rahudman Harahap sejak jam 13:00 Wib siang tadi sudah berada di biok A Rumah Tahanan ( Rutan) Tanjung Gusta Medan setelah dieksekusi oleh tim dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) hari ini.

” Benar Rahudman sudah berada Rutan Tanjung Gusta , saat ini ia sudah berada di blok A bersama tahanan korupsi lainnya, ” ujar Kepala Rutan Toni Nainggolan kepada Waspada Online, hari ini.

Informasi menyebutkan kalau Rahudman dijemput paksa oleh tim eksekusi Kejati Sumut karena Rahudman sejak yadi malam tidak beritikad baik untuk ikut bersama tim yang menjemputnya di kediamannya di Jalan Sei Serayu Medan.

Seperti diketahui Rahudman Harahap divonis Mahkamah Agung 5 Tahun terkait kasus korupsi Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa ( TPAPD) Kabupaten Tapsel tahun 2005 sebesar Rp1.5 Miliar lebih sewaktu Rahudaman menjabat Sekretaris Daerah Tapsel.

Sebelumnya Pengadilan Negeri Medan sempat membebaskan Rahudman dari dakwaan jaksa terkait kasus tersebut. Namaun ditingkat kasasi Walikota non aktif ini harus kalah dalam proses hukum yang menjaratnya dan harus menerima putusan kasasi MA 5 tahun penjara yang lebih besar dari tuntutan jaksa 4 tahun penjara.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  35 Desa Gelar Pilkades 5 November

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*