Raibnya Rp80 M, Skenario OK Arya Perkaya Diri

Ditanya, hanya Senyum & Lambaikan Tangan

LIMAPULUH-Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dinilai sengaja berkonsfirasi dan membuat skenario raibnya Rp80 miliar uang kas daerah. Tujuannya, memperkaya diri.

Hal itu disampaikan mahasiswa asal Batubara yang menimba ilmu di Jakarta, Elvis Leonardo Simanjuntak.Kepada METRO, Senin (6/2) melalui telepon dari Jakarta, Elvis mengungkapkan, semakin jelas dugaan raibnya Rp80 miliar kas daerah Batubara karena adanya pernyataan Assegaf. Di mana, Assegaf menyebutkan uang Rp80 miliar itu raib karena rekayasa Rais Kalla dan Abdul Rahman yang diperintahkan seorang pejabat Pemkab Batubara.

Bahkan, sesuai pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung), diketahui antara Abdul Rahman, Itma Hari Basuki, Yousrake, Fadel Kurniawan, dan Rais Kalla bertemu di salah satu watung di Jakarta dan sepakat menyampaikan kronologi serta mekanisme pengalihan kas daerah di Bank Mega Jababeka kepada Bupati Batubara.

Mereka juga diduga sengaja menciptakan rekayasa surat perjanjian dengan pihak Pemkab Batubara, seakan-akan uang Rp80 miliar masih berada di Bank Mega. Padahal uang itu sama sekali tidak pernah disimpan di bank tersebut.

Terpisah, ketika METRO mencegat Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain usai pelantikan para pejabat di gedung DPRD, Senin (6/2), para ajudan menghalangi.

Setelah ada sedikit ruang untuk mempertanyakan dugaan raibnya Rp80 miliar merupakan skenarionya, OK Arya hanya senyum dan melambaikan tangan kepada METRO sembari berlalu dengan pengawalan ketat para ajudan. (ck-1)

Baca Juga :  Humbahas Rusuh, 1 Tertembak

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*