Rakyat Berhak Bangga Atas Pemimpinnya

[fdx-switch-link]Rakyat berhak mendapatkan kebanggaan atas pemimpinnya, dan hal itu sangat wajar. Kebanggaan itu tentu karena pemimpimpinnya peduli terhadap rakyat yang dipimpin, tidak berbohong, dan memiliki ketegasan atas masalah-masalah kebangsaan, terutama dalam kaitan hubungan dengan pihak-pihak asing. Demikian Mbah Djamin Sumitro dalam pidato yang disampaikannya usai dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum DPW Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Sumut 2014-2019, di Tanjung Morawa, Minggu 25/05/14).

“Rakyat pasti bangga jika pemimpinnya peduli kepada rakyatnya, dan tak berbohong. Rasanya sosok kepemimpinan seperti itu yang didambakan oleh seluruh rakyat”, kata Mbah Djamin.

Mbah Djamin Sumitro yang adalah pendiri FKWJ yang kini sudah menjadi ormas tingkat nasional pasca deklarasi tahun lalu mengeluhkan kepemimpinan nasional selama ini.

“Masalah kita adalah kedaulatan. Kita dianggap enteng oleh pihak asing. Sumberdaya alam kita habis dikuras, dan para pemimpin kita mau meneken perjanjian-perjanjian dengan pihak asing, padahal perjanjian itu sifatnya sangat merugikan rakyat”, tegas mbah Djamin.

Menurut Mbah Djamin, seluruh perjanjian yang tidak adil itu harus dilaga dengan ruh UUD 1945, karena segala sumberdaya kita baik di laut, udara dan daratan adalah milik seluruh rakyat dan mesti dekelola untuk kemakmuran seluruh rakyat.
Membayangkan kepemimpinan masa depan, Mbah Djamin berharap rakyat tidak salah pilih agar perubahan bisa diwujudkan.
“Percayakanlah kepemimpinan masa depan Indonesia kepada figure yang memiliki komitmen kuat untuk membela kepentingan bangsa, jangan justru memilih agen asing atau yang takut sama kekuatan asing”, tegasnya. (SAS)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Menantu Membantai Istri, Mertua, dan Adik Ipar Di Kab. Asahan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*