Rampok BRI Aceh Timur, 2 Perampok Tewas Didor Polisi

Dua perampok bersenjata tewas ditembak Polisi saat beraksi di BRI cabang Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa pagi tadi. Dua lainnya berhasil kabur saat mencoba merampok sejumlah uang di BRI.

“Satu perampok tewas di tempat, sementara satu orang lainnya sempat dibawa ke Puskesmas Pante Bidari dan akhirnya juga tewas,” tutur Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan saat dihubungi wartawan dari Banda Aceh, Selasa (19/10/2010).

Perampokan BRI terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Perampok, kata Ridwan, berjumlah sekira empat orang, menggunakan dua unit sepeda motor dan dua pucuk senjata laras panjang. Dua di antaranya masuk ke dalam Bank, selebihnya berjaga-jaga di pintu masuk.

Seketika dua perampok yang menyantroni meja kasir, mendorong karyawan bank sambil mengancam minta diserahkan sejumlah uang. Nasabah dan karyawan lain yang berada di BRI itu panik dan seketika berhamburan ke luar.

Beruntung, Polisi yang berjaga di dalam BRI langsung menembak dua pelaku hingga tersungkur tak berdaya. Melihat dua rekannya bersimbah darah, dua perampok yang berjaga dipintu akhirnya melarikan diri dengan sepeda motor.

Menurut Ridwan, pihaknya berhasil menyita sejumlah uang yang hendak dibawa kabur perampok. Sayangnya tak disebutkan jumlahnya.

Dari dua perampok tewas, kata Ridwan, hanya satu yang beridentitas yakni Tarmizi (32) warga Keutapang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Jasad keduanya masih dikawal Polisi.

Baca Juga :  Gempa Aceh dan Sumut 11 April 2012

“Kami masih memburu pelaku lainnya,” ujar AKBP Ridwan Usman.(kem)

Sumber: okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*