Kejuaraan Dunia Bulutangkis Atasi Chong Wei, Taufik ke Semifinal

Taufik Hidayat sukses melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2010 dengan cara fantastis. Di fase delapan besar, Taufik menyingkirkan musuh bebuyutannya sekaligus pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei.

Dalam laga yang dihelat Jumat (27/8) malam WIB, Taufik yang memegang gelar juara dunia tahun 2005 itu mengalahkan Chong Wei dalam partai tiga set yang berlangsung selama 60 menit dengan 21-15, 11-21 dan 21-12.

Di set pertama, Taufik tak memberikan kesempatan kepada Chong Wei untuk berkembang. Unggul 3-0 sejak awal set, pemain non pelatnas ini terus mempertahankan momentum sampai meraih kemenangan 21-15.

Namun diset kedua Taufik kehilangan konsentrasi dan membuat Chong Wei mampu mendominasi jalannya laga. Sempat tertinggal dan menyamakan kedudukan di 3-3, Chong Wei tak mampu dibendung Taufik dan unggul 21-11 di set ini.

Pada set ketiga alias babak penentuan, Taufik di awal-awal laga masih belum bisa bangkit dan sempat tertinggal 10-7 dari Chong Wei. Namun kegigihan Taufik sebagai satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra  membuatnya bisa membalikkan keadaan untuk unggul 12-10.

Sempat disamakan oleh lawannya yang asal Malaysia itu menjadi 12-12, namun Taufik tak bisa tertahankan lagi untuk menutup set ini dengan kemenangan 21-12 sekaligus menyegel tiket semifinal.

Di babak semifinal Taufik yang merupakan unggulan kelima mendapat lawan yang terhitung sulit juga yaitu Park Sung Hwan. Meskipun pebulutangkis Korea Selatan itu hanya unggulan ke-13, namun di babak perempatfinal Park sukses menyingkirkan juara bertahan sekaligus unggulan ketiga asal China, Lin Dan.

Baca Juga :  "El Loco" Ungkap Rahasia Kesuksesannya

Taufik pun menjaga asa ‘Merah Putih’ untuk merebut gelar setelah wakil Indonesia kembali berkurang setelah ganda campuran Nova Widianto/Liliana Natsir tersingkir di babak perempatfinal. Wakil Indonesia tersisa lainnya adalah di ganda putra yaitu Markis Kido/Hendra Setiawan.

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/08/27/231239/1429874/79/atasi-chong-wei-taufik-ke-semifinal?s99110169

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*