Ratusan Botol Miras Diamankan

PADANGSIDIMPUAN – Ratusan botol minum keras (miras) dan pedagangnya diamankan Polresta Padang Sidimpuan dalam razia Operasi Pekat I, kemarin. Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padangsidimpuan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andy S Taufik mengatakan,miras tersebut diamankan masing-masing dari warung Tulung Lubis,40 sebanyak 44 botol, dan 107 botol dari warung Reliana Simanjuntak, 49.Kemudian, dari warung SP Tobing,66 sebanyak 93 botol.

Ketiga tersangka akan langsung diproses karena mereka sudah melanggar peraturan yang berlaku. “Terbongkarnya kasus ini atas informasi yang kami peroleh dari masyarakat dan langsung kami tindaklanjuti. Ketiga tersangka menjual minuman beralkohol tanpa izin sehingga dianggap ilegal,” tuturnya kemarin. Andy menuturkan, razia miras akan terus digelar dalam rangka pencegahan tindak kriminal di Kota Salak.

Saat ini,peredaran minuman beralkohol semakin marak di Kota Padangsidimpuan sehingga dikhawatirkan mengakibatkan tingkat kriminalitas meningkat.“Jika tidak ditindak,maka penjualan miras di Kota Salak ini akan semakin marak dan membuat resah masyarakat,”ujarnya. Dia berharap kepada masyarakat meningkatkan kerja sama dengan pihak kepolisian. Setiap saat, masyarakat dapat memberikan informasi kepada kepolisian melalui nomor telepon online yang sudah disediakan.“

Saya yakin,apabila warga mau bekerja sama,perilaku seperti itu akan dapat dicegah. Kami juga akan mengajak Satpol PP bekerja sama untuk menindak tegas penjual minuman keras,”tuturnya. Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Padangsidimpuan Sopian Harahap mendukung razia miras yang digelar Polres Padangsidimpuan.

Baca Juga :  Angkola Selatan Rawan Banjir dan Longsor

Tindakan ketiga tersangka yang menjual miras sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7/2007 tentang Larangan Menjual Minuman Keras dan Sejenisnya. “Kami sangat menyayangkan karena masih ada sebagian dari masyarakat yang menjual miras di Kota Salak ini. Padahal, pemerintah sudah membuat perdanya,”tuturnya.

Sumber: waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*