Ratusan Lampu Jalan Dipasang di Gunung Tua

PADANGBOLAK- Bulan ini Kota Gunung Tua sebagai ibukota Kabupaten Paluta akan terang benderang. Pasalnya, sedikitnya 100 lampu jalan bakal dipasang di sepanjang jalan protokol Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. “Bulan ini, sedikitnya 100 lampu jalan akan didirikan di Kota Gunung Tua, sebagai ibukota Paluta,” kata Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran Paluta, Drs Agussalim Simatupang MAP melalui Kabid Pertamanan, Regen Siregar SSos, kepada METRO, Rabu (28/9).

Diutarakannya, lampu jalan tersebut akan ditempatkan di setiap simpang yang dianggap strategis. Nantinya wajah Kota Gunung Tua khususnya pada malam hari akan lebih rindah. “Program kerja yang dilakukan bulan ini memang terfokus terhadap pembangunan lampu jalan. Hal ini dilakukan untuk lebih memperindah wajah kota Gunung Tua khususnya kalau malam hari. Pembangunan lampu jalan ini juga untuk lebih mendukung kegiatan mikro ekonomi masyarakat yang menjalankan usahanya pada malam hari,” ucapnya.

Menurutnya,  dengan dibangunnya  lampu jalan ini  tentunya akan menambah semarak di setiap sudut kota. Di samping akan mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, juga akan memberikan rasa aman kepada masyarakat bila melakukan perjalanan di malam hari.

“Kiranya dengan dibangunnya lampu jalan bulan ini, seluruh warga akan dapat menikmati hasilnya yakni lebih meningkatkan taraf ekonomi masing-masing dan keindahan kota Gunung Tua ini lebih baik lagi dari sebelumnya,” sebutnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Forum Kajian Peduli Paluta, Hasan Harahap berterimakasih kepada Pemkan Paluta atas pembangunan lampu jalan di wilayah Gunung Tua sekitarnya. Katanya, disamping mencegah kecelakaan lalu lintas lampu jalan juga dapat memperindah kota Gunung Tua sebagai ibukota Paluta. (thg/mer)

Baca Juga :  Program Legislasi Daerah Kabapaten Palas 2015 Disepakati

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*