Ratusan Masyarakat Sipirok dan 15 desa/kelurahan Tapsel Nyatakan Kebulatan Tekad Dukung Sarasi

P.Sidimpuan, (Analisa)

Ratusan masyarakat Sipirok menyatakan kebulatan tekad mendukung dan memilih pasangan Syahrul M Pasaribu-Aldinz Rapolo Siregar (Sarasi) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan 12 Mei mendatang.

Pernyatan itu mereka sampaikan dalam kunjungan silaturahmi pasangan Sarasi di Sipirok, Sabtu (6/3) malam.

“Kami masyarakat 15 desa/kelurahan Tapsel, siap mendukung dan memilih Sarasi pada Mei 2010 mendatang, “ujar mereka serempak.

Ir Aldinz Rapolo Siregar dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap pasangan Sarasi.

“Pada 2005 lalu, saya juga datang seperti ini, dan tahun ini saya datang lagi untuk meminta doa dan restu masyarakat agar bisa menang di Pemilukada Tapsel 12 Mei mendatang,” ujarnya.

Dikatakan, selama hampir 5 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Tapsel , mulai tahun 2005 sampai tahun 2010 ini masih banyak hutang yang belum bisa laksanakannya saat menjalankan roda pemerintahan.

“Disini saya minta maaf, dan jika kami dipercaya memimpin Tapsel ke depan, hutang ini akan kami laksanakan,” terangnya.

Dipaparkannya, keputusan berduet dengan Syahrul M Pasaribu yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRDSU dilalui proses dan musyawarah yang panjang dengan banyak tokoh.

Setelah menerima berbagai masukan dari para tokoh dan adanya prinsip-prinsip dan komitmen yang dibangun khususnya perpindahan pusat ibukota dari P.Sidimpuan ke Sipirok, akhirnya tawaran itu diterima.

“Kami telah berkomitmen, untuk sesegera mungkin memindahkan pusat pemerintahan ini sebagaimana amanah undang-undang,” katanya.

Baca Juga :  Massa Kembali Datangi DPRD Tapsel ; Tolak Proporsi Anggaran Pilkada Tapsel Rp 14 M

Aldinz mengaku optomis sebagai orang nomor satu Syahrul akan mempu mengambil kebijakan pembangunan daerah dan masyarakat yang lebih menyentuh dalam peningkatan taraf ekonomi dan kehidupan masyarakat.

Hal ini merujuk pada trek record Syahrul M Pasaribu yang berhasil tiga periode menduduki lembaga legislatif meski Dapilnya Siantar-Simalungun ditambah latar belakang keluarga Syahrul M Pasaribu yang juga orang-orang yang berhasil dalam meniti karir.

“Abang tertua Syahrul Pasaribu yaitu Bomer Pasaribu pernah menjabat Menteri Tenaga Kerja diera Gus Dur, Panusunan Pasaribu pernah menjabat jadi Bupati Tapteng dan Kadispendasu dan saat ini jadi Wali Amanat di USU.

Ibrahim Pasaribu bekerja di tambang minyak di Kalimantan milik perusahaan asing, Adek permpuan (ibotonya) guru di Pemko P.Sidimpuan, Gus Irawan Pasaribu menjabat sebagai Dirut Bank Sumut untuk periode ke 3 dan terakhir Jhon Pasaribu menjabat sebagai pimpinan Bank Syariah Mandiri di Bumi Serpong Damai.

“Dari latar belakang inilah saya yakin Syahrul Pasaribu akan mampu membangun Tapsel ke depan ke arah yang lebih baik dan maju,” tegasnya.

Pertanian

Dalam kesempatan itu, Aldinz juga mengungkapkan salah satu fokus utama mereka bila dipercaya memimpin Tapsel kedepan adalah bidang pertanian. “Kami melihat 80 persen masyarakat Tapsel berprofesi petani sehingga membangun sektor pertanian menjadi salah satu prioritas kami jika terpilih nanti,” ungkapnya.

Sementara, Syahrul M Pasaribu meminta agar masyarakat menjaga kekompakan menjelang pemilukada ini.

Baca Juga :  PSSI Masih Tak Akui Status Profesional Evan Dimas

“Kalau kompak maka kita akan mampu membangun Tapsel. Jangan dibutakan pemberiaan apapun dari para kandidat, kami tidak melakoninya bukan berarti kami tidak mampu, tapi kami ingin masyarakat Tapsel bisa lebih dewasa memilih figur yang betul-betul memiliki niat suci membangun Tapsel ke depan ,” ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat.

Ditambahkan, banyak tokoh-tokoh Tapsel bahkan Tabagsel yang mendorong dirinya untuk mencalon di pemilukada Tapsel tahun ini yang berkarir di Sumut dan di pusat.

“Kalau kami di propinsi dan di pusat bisa sepakat, siapa yang akan maju di pilkada ini, kenapa kita tidak bersatu untuk menentukan satu pilihan pada 12 Mei mendatang,” katanya. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*