Ratusan Pendukung Antarkan Indra Porkas-Firdaus Ke KPUD Madina

Thursday, 04 March 2010 – www.harian-global.com

Ratusan pendukung dari berbagai elemen masyarakat mengantarkan pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Ir Indra Porkas Lubis MA-H Firdaus Nasution saat mendaftarkan diri secara resmi ke KPU Madina,Rabu ( 3/2).

Pasangan yang diusung oleh 20 gabungan partai politik ini merupakan pasangan balon bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar, setelah KPU Madina membuka pendaftaran  balon yang akan ikut bertarung pada Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2010, yang dimulai Rabu ( 3/3) hingga Selasa ( 9/3).
Diiringi ratusan pendukungnya, pasangan Porkas-Firdaus mengawali prosesi pendaftaran mulai dari rumah makan Ladang Sari Ipar Bondar Kecamatan Panyabungan dengan konvoi kenderaan roda empat menuju KPUD Madina di Jalan Bakti ABRI. Turut dalam rombongan yang mengiringi, ketua dan sekretaris parpol pendukung, LSM pendukung, maupun simpatisan yang sengaja datang dari berbagai penjuru Madina.
Pasangan Indra-Firdaus tiba di kantor KPU sekira pukul 12.30 WIB, yang diterima langsung oleh ketua KPU Jefri Anthoni SH dan anggota divisi pencalonan Raimah Siregar SPd, serta sejumlah staf yang jauh-jauh hari sudah siap menunggu kedatangan pasangan balon yang akan mendaftarkan dirinya di pentas Pilkada Madina 2010.
Adapun ke 20 partai politik yang mengusung pasangan Indra Porkas-Firdaus Nasution yakni partai Gerindra , PPI , PKNU , Pakar Pangan , PKPB , PPRN , PDP, Kedaulatan , PPIB, PPD, PIS, PDS , Merdeka, PPNUI, PNBKI, PKPI, PMB, Republikan, PPI dan Pelopor dengan akumulasi 53.217 suara.
Pihak KPUD Madina menerima langsung pendaftaran pasangan Porkas-Firdaus Nasution, dengan satu persatu berkas persyaratan pencalonan diteliti, utamanya berkas partai politik yang mengusung untuk dapat secara resmi diterima setelah dinyatakan memenuhi persyaratan.
Setelah satu jam lebih melakukan pemeriksaan berkas, Ketua KPU Jefri Anthoni bersama Raimah Siregar menyatakan menerima berkas pendaftaran Indra Porkas Lubis-Firdaus Nasution sebagai pasangan balon bupati dan wakil bupati Madina priode 2010-2015.
“Berkas sudah menenuhi persyaratan untuk mengajukan  calon dan akan diverifikasi sesuai perundang-undangan berlaku, karena bisa saja diprediksi adanya salah satu partai yang mengusung dua atau lebih balon bupati/wakil bupati. Begitupun masih ada lagi yang harus dilengkapi,” ujar Jefri.
Hingga sore hari pertama pendaftaran, masih pasangan bakal calon Inrda-Firduas yang mendaftarkan dirinya. ” Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya,kemungkinan besar mendaftarkan diri dua atau tiga hari kedepan,” ujar Jefri Anthoni.

Baca Juga :  Dukungan Mengalir untuk Pertapakan Kantor Bupati

Berantas Korupsi
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Madina, Indra Porkas Lubis MA dan Firdaus Nasution sebelumnya telah menyampaikan visi dan misi yang mereka usung dalam Pilkada Madina 2010.
Dalam pemaparan keduanya, pasangan ini telah bertekad untuk memberantas korupsi dan mengembalikan hak rakyat. Balon bupati Indra Porkas menyampaikan misi kepemimpinannya nanti dengan mewujudkan masyarakat Madina yang dinamis, sejahtera, dan terdepan.
Selain itu, pasangan ini menyampaikan misi mereka dalam pembangunan infrastruktur yang sudah sangat mendesak di Madina. Indra menyampaikan, misi utama yang diembannya bersama Firdaus Nasution adalah mewujudkan dengan segera pembangunan Infrastruktur terutama jalan dan jembatan untuk menjangkau desa-desa terpencil.
Kemudian misi yang kedua adalah memperbaiki sector pendidikan dengan meningkatkan kualitas pendidikan yang diiringi dengan sekolah gratis selama 12 tahun, ulai dari sekolah dasar, madrasah ibtidaiyah sampai dengan sekolah menengah atas atau madrasah Aliyah.
Masalah kesehatan rakyat juga menjadi bagian dari misi pasangan ini yang akan menerapkan pembiayaan kesehatan gratis kepada masyarkat ekonomi lemah.
Indra dan Firdaus lebih lanjut menekankan akan tetap fokus didalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme. Keduanya juga menegaskan, pemakaian APBD Madina yang tidak berpihak kepada kemaslahatan masyarakat akan dihapuskan.
Keduanya juga mengungkapkan akan mengawal unsur keislaman yang sangat melekat di wajah Kabupaten Madina dengan memberantas penyakit sosial masyarakat seperti adanya minuman keras, narkoba, maupun prostitusi.
“Visi misi pasangan ini sangat jelas, yakni membangun Madina dengan mempergunakan skala prioritas. Saya berharap Golkar dapat mendukung bakal calon ini,” ujar salah seorang tokoh masyarakat madina, H Choirudin Nasution, yang juga diaminkan oleh Ketua MPC PP Madina Syahriwan Nasution.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Anggota DPD RI Parlindungan Purba : Pemko Harus Tegas Kontrol Harga Daging

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*