Ratusan Personel Polda Sumut Gerebek Kampung Narkoba di Medan

Polisi memeriksa sejumlah orang di Medan (khairul ikhwan/detikcom)

Medan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menggerebek ke Kampung Kubur, yang merupakan salah satu pusat peredaran narkoba di Medan, Rabu (18/7/2012). Dalam operasi yang melibatkan ratusan personel itu, polisi berhasil menangkap dua tersangka.

Iring-iringan truk pembawa personel tiba di Kampung Kubur di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, sekitar pukul 14.00 WIB. Operasi itu dipimpin langsung Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Andjar Dewanto.

Seterusnya polisi memblokir seluruh akses masuk ke kawasan tersebut. Setiap pintu masuk dijaga sejumlah personel bersenjata lengkap, seluruh warga yang keluar diperiksa. Sementara polisi lainnya memeriksa di dalam kawasan.

Mereka memeriksa rumah yang dicurigai sebagai rumah gembong narkoba, serta menelusuri CCTV yang terpasang di kawasan tersebut. Setelah menggeledah sekitar satu jam, operasi itu kemudian berakhir.

“Ada dua tersangka yang berhasil diamankan,” kata Kombes Andjar Dewanto kepada wartawan di lokasi penggerebekan.

Tersangka pertama berinisial B warga Kampung Kubur dengan barang bukti 3 paket sabu-sabu, dan uang Rp 17 juta, dan tersangka DE warga Jl. Pintu Air, Medan, dengan barang bukti satu unit alat isap sabu atau bong. Diduga DE akan membeli sabu.

Keduanya kemudian dimasukkan ke mobil tahanan dan dibawa ke markas Polda Sumut, Jl. Medan – Tanjung Morawa, Medan. Sekitar pukul 15.00 WIB, seluruh personel ditarik mundur, tak lama kemudian hujan deras turun.

Baca Juga :  DPRD Deli Serdang Curigai Ada Joki Ujian CPNS

Detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*