Ratusan Ribu Ular Bersarang Di Satu Tempat Ini

Narcisse Snake Pits terletak sekitar 6 km sebelah utara dari pemukiman pedesaan Narcisse di Provinsi Manitoba, Kanada. Lubang ini merupakan tempat berlabuhnya ular di dunia. Selama musim dingin, ular berhibernasi di dalam gua-gua bawah tanah yang terbentuk dari kikisan bebatuan kapur.

Tak lama setelah salju mencair pada akhir April dan awal Mei, puluhan ribu ular tersebut menyelinap keluar dari sarang-sarang batu kapur dan nongkrong di permukaan tanah melakukan ritual kawin mereka secara massal. Ritual ini menggambarkan tumpukan kusut yang sangat besar.

Biasanya, ular jantan yang pertama kali terbangun dari hibernasi mereka di musim dingin yang panjang tersebut. Mereka dengan sabar menunggu betina keluar ke permukaan. Ketika ada betina yang keluar ke permukaan, biasanya ada sekitar 50 ekor pejantan yang akan menerkam betina tersebut. Tak lama, pergulatan tersebut menyerupai pintalan benang kusut di bebatuan.

Seorang profesor zoologi dari Oregon State University memperkirakan bahwa sebanyak 35 ribu ular bisa berada di dalam satu lubang saja. Dan, lebih dari 250 ribu ular berkeliaran di berbagai tempat dengan bebas. Ada empat sarang ular aktif di kawasan ini.

Sarang ini kemudian dihubungkan oleh platform observasi berjarak tiga kilometer. Dari platform observasi inilah, wisatawan datang untuk melihat tontonan yang tak biasa tersebut. Ribuan wisatawan biasanya memadati area ini ketika musim kawin para ular tersebut tiba. Dimana gulungan ular yang banyak tersebut menarik perhatian mereka.(acw)

Baca Juga :  Ilmuwan Ciptakan 'Air Kering'
Berikut ini beberapa Foto ( Foto Ada Ratusan Ribu Ekor Ular di Tempat Ini ) Sumber : prairiefoto

PICT2452 Edited162 SmugMug L Ratusan Ribu Ular Bersarang Di Satu Tempat Ini
20080521 Canon%2520EOS 1Ds%2520Mark%2520II 0520 SmugMug L Ratusan Ribu Ular Bersarang Di Satu Tempat Ini

Sumber: arsip-maya.blogspot.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*