Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Paluta, Ratusan warga Kecamatan Simangambat Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), dan Huristak Kabupaten Padanglawas (Palas) mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berkerjasama dengan ANJA Binanga baru-baru ini.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini berlangsung di Desa Gala Bonang Kecamatan Huristak dan di Kecamatan Simangambat.

GM PT ANJ Agri Kebun Binanga H. Suardy mengatakan, pelaksanaan program CSR ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar perusahaan.

“Di samping memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kami juga mengajak masyarakat untuk peduli dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan, “ ujarnya.

Disebutkannya, cakupan program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh PT ANJAgri yakni Desa Gala Bonang, Desa Tobing Jae Aer Gala, Desa Tobing Julu di Kecamatan Huristak dan Desa Simangambat Julu.

Selanjutnya,  Desa Langkimat, Desa Aek Raru, Desa Janji Matogu, Desa Mandasip, Dusun Pulung Rejo, Desa Huta Pasir, Desa Paran Padang, Desa Jabi-jabi, Desa Sigagan, Desa Sionggoton dan Desa Simangambat Jae di Kecamatan Huristak.

GM CSR PT ANJ, Tbk Aldi Surianingrat mengatakan, program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat diharapkan dapat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ke depan untuk program CSR di group PT ANJ Agri di bidang Kesehatan akan lebih terarah dan terukur, terutama dalam program Pola Hidup Bersih dan Sehat,“ katanya.

Baca Juga :  Tak Ada Sentimen Primordial dalam Pembentukan Provinsi Baru

Hal senada dikatakan GM External Affairs PT ANJ Agri Tri Hidayat yang berharap, program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kepala Desa Gala Bonang Malik Hasibuan mengucapkan terimakasih atas program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat.

“Saya harap kedepan PT ANJ Agri tetap menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat disekitar kebun PT. ANJ AgriBinanga,“ ujar Malik Hasibuan.

Sementara itu, Kades Tobing Jae Asrian Harahap dan Kades Mandasip Kaharudin mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam membantu masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan.

“Ini menjadi catatan bagi kami bahwa PT ANJ Agri sangat peduli terhadap  kesehatan masyarakat,” katanya. (hih/ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*