Ratusan Warga Mandailing Natal Demo Tuntut Hutan Lindung

www.liputan6.com

Mandailing Natal: Unjuk rasa ratusan masyarakat Mandailing Natal, Sumatera Utara, di kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis dan dinas kehutanan berakhir ricuh. Aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan pihak kepolisian terjadi saat massa berusaha masuk ke kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis, Sumatera Utara, Selasa (27/4).

Massa yang datang dengan berjalan kaki ini menuntut agar taman nasional segera diberi tapal batas, sebab lahan perkebunan warga telah diambil sebagai taman nasional, sehingga tidak ada lagi lahan warga untuk digarap.

Selain itu, massa juga menuntut agar pemerintah segera merevisi tata ruang kehutanan Kabupaten Mandailing Natal, sebab banyak perkampungan warga yang masih masuk dalam areal hutan lindung. Aksi saling dorong, mereda setelah kepala dinas kehutanan mendatangai pengunjuk rasa dan menjelaskan secara rinci rencana pemerintah daerah mendatang.

Diperkirakan sekitar 107 desa setempat, masuk dalam kawasan hutan lindung, warga yang berniat untuk membuat sertifikat
tanahnyapun kesulitan karena terbentur status hutan lindung.(IDS/AYB)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. tahun 2008 dah di perjuangkan lewat RTRW kita tinggal nunggu ya sabarla……….. karena ini merupakan kebijakan tingkat nasional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*