Rawan Longsor Jalur Sipirok, Batang Toru, & Sayurmatinggi

Jumat, 02 Oktober 2009
Sumber: www.metrosiantar.com

TAPSEL-METRO; Kepala Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan, Ahmad Ibrahim Harahap mengimbau masyarakat khususnya para pengendara untuk berhati-hati melintas di jalur Sipirok, Batang Toru, dan Sayurmatinggi. Pasalnya, setelah memasuki musim hujan, ketiga jalur tersebut rawan terjadinya longsor dan juga rawan kecelakaan.

Ahmad Ibrahim menerangkan, ketiga jalur itu juga memiliki jurang yang terjal. Apalagi di saat musim penghujan seperti saat ini jalanan menjadi licin. Untuk itu diperlukan kewaspadaan para pengendara, terutama mengurangi kecepatan kendaraan.

“Sipirok, Batang Toru dan Sayurmainggi memang selama ini kita tahu rawan kecelakaan karena banyak tikungan yang berjurang. Selain itu ketiga jalur ini rawan longsor. Jadi sangat diperlukan kehati-hatian para pengendara. Apalagi saat musium hujan sekarang ini,” katanya mengimbau.

Ahmad Ibrahim sendiri mengatakan, pihaknya telah melakukan salahsatu antisipasi yakni melakukan patroli di ketiga jalur tersebut. Patroli dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang sedang memperbaiki jalan yang rusak akibat terjadinya longsor dan sejenisnya.

Selain ketiga jalur ini, Ahmad Ibrahim juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati di beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan seperti di jalur Aek Latong Sipirok perbatasan antara Tapsel-Tarutung, Batang Toru perbatasan antara Tapsel-Tapteng, Nabundong perbatasan antara Tapsel-Paluta, Sayurmatinggi perbatasan antara Tapsel-Madina.

“Ada beberapa jalur yang penuh tikungan dan juga berjurang seperti jalur Aek Latong, Nabundong, Batang Toru, Sayurmatinggi. Jadi sekali lagi saya imbau kepada pengendara agar selalu waspada,” katanya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Siswa Darul Mursyid "The Best Theory & Over All"

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*