Rayakan Sukses Olimpiade, Inggris Akan Gelar Parade

London – Olimpiade belum tuntas digelar, Inggris Raya sudah merencanakan menggelar pesta atas sukses mereka di London 2012. Berbentuk parade, acara tersebut akan dilangsungkan pada September mendatang.

Masih lima hari lagi sebelum Olimpiade 2012 resmi ditutup. Meski begitu, Inggris Raya memang layak untuk menggelar selebrasi atas apa yang mereka raih di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Bukan hanya karena sukses menjadi tuan rumah, dari sisi prestasi tim Inggris Raya juga meraih hasil gemilang. Sementara ini mereka duduk di posisi tiga klasemen perolehan medali dengan 22 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Sebagai catatan, ini merupakan sukses terbesar Inggris Raya di ajang Olimpiade setelah tahun 1908. Tahun itu, saat London juga jadi tuan rumah, mereka meraih 56 emas, 51 perak dan 39 perunggu untuk meraih status juara umum.

Sama seperti parade juara Premier League, pawai atlet Olimpiade akan dilakukan dengan menggunakan bis beratap terbuka. Rute parade belum ditetapkan, namun dipastikan akan berlangsung di jalanan Kota London.

Dikutip dari Reuters, event ini akan diadakan tepat sehari setelah pesta penutupan Paralympic.

“Kami belum melakukan finalisasi pada rutenya. Itu akan menjadi parade bersama atlet-atlet Olimpiade dan Paralympic dan kami bekerjasama dengan kator walikota, Dinas Transportasi London dan otoritas beberapa tempat yang akan dilalui,” ungkap seorang jurubicara Komite Olimpiade Inggris.

Baca Juga :  Sekjen DPR: Makin Hari Apresiasi Masyarakat terhadap DPR Makin Minim

Detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*