Realisasi Anggaran Madina Capai 92,96 %

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengakui hingga, tadi sore, realisasi anggaran APBD Tahun Anggaran 2010 sudah terserap 92.96% dari total anggaran Rp.629,9 miliar.

Demikian disampaiakan Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Rasit Ritonga AP melalui Sekretaris Jhon Amriadi.

Katanya, melihat pagu anggaran APBD murni mencapai Rp.629,9 miliar,  yang sudah terserap dan terealisasi mencapai Rp.557,8 Milyar sehingga sisanya menjadi Rp72,1 miliar.

“Itu per 27/12 dan waktu masih ada untuk realisasi anggaran dari seluruh SKPD yang ada, dan kita yakin dengan waktu yang tersisa realisasi penyerapan anggaran tidak ada masalah” ujarnya.

Namun bagi SKPD yang terlambat ketika ditanyakan Jhon memberikan contoh Dinas Pendidikan bahwa untuk saat ini sedang dilakukan pencairan semester pertama 6 bulan insentif untuk guru – guru non sertifikasi, sedangkan sisanya sudah diminta kepada dinas tersebut untuk mengajukan untuk semester keduanya.

Dijelaskannya, pemerintah pusat saja hanya mampu menargetkan penyerapan realisasi anggaran sekitar 93,02%. “Namun begitupun masih ada BDB (Bantuan Daerah Bawahan) dari propinsi, pusat masih ada yang tersisa kita yakin dalam waktu dekat akan masuk” jelasnya.

Ketika disinggung tentang proyek fisik diakuinya, secara keuangan tidak ada masalah. “Fisik tidak ada masalah karena kita sangat memperhatikan kalau yang bersangkutan dengan pihak ketiga atau kepentingan masyarakat luas dan perlu kita sampaikan bahwa setelah penghitungan akhir ternyata Madina tidak ada defisit,” Akui Jhon Sementara Kadis Rasid Ritonga  AP dihadapan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Madina,berjanji akan menyelesaikan tunjangan kenaikan gaji PNS 5 %, tunjangan kanaikan beras, repel CPNS 2 bulan akan dibayarkan minggu ke dua Januari 2011. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalan Menuju Hulu Batang Pane Memprihatinkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*