Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan

Jumat, 05 Maret 2010  – www.metrosiantar.com

regenerasi kepemimpinan indonesia nu jepara jawa tengah nalumsari Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan PALAS-METRO; Himpunan Mahasiswa Pelajar Padang Lawas (Himpas) mengingatkan Bupati Padang Lawas (Palas) Basyrah Lubis SH agar melakukan regenerasi pejabat di lingkungan Pemkab Palas.

Hal itu disampaikan Himpas, menanggapi akan dilakukannya resuffle pejabat di Pemkab Palas yang direncanakan dilakukan akhir Maret mendatang.

Ketua Himpas Medan, kepada METRO, Kamis (4/3) Abdul Rahman Daulay mengatakan, sejak terjadi pemekaran tahun 2007, ada sejumlah pimpinan SKPD masih tetap menjabat jabatan itu. Padahal kinerja pejabat itu sangat buruk, bahkan tidak sesuai dengan jabatan dan jurusan SKPD yang dipimpin.

Rahman melanjutkan, ke depan perlu orang-orang atau figur yang menduduki jabatan eselon mulai tingkat II dan III sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. “Jadi tidak menyambung dengan tupoksi yang akan diembannya. Jadi perlu ada life skill individual yang dimiliki pejabat. Jika perlu diadakan profit and profer test, agar Palas bisa maju ke depan. Karena daerah kita ini daerah yang kaya akan SDA-nya, sehingga ke depannya kita perlu tunjukkan kepada Depdagri. Kalau kita bisa mengisi pembangunan daerah, kita begitu juga dengan menggali potensi daerah yang ada. Apalagi dalam waktu dekat, informasinya Depadgri akan turun ke daerah pemekaran baru untuk mengevaluasi tahapan kemajuan. Jika tidak ada kemajuan, akan ditarik atau dilebur kembali ke daerah Kabupaten induk. Inilah yang kita khawatirkan. Jadi, tempatkanlah orangnya sesuai dengan tempatnya,” jelas Rahman.

Rahman menambahkan, evaluasi yang dilakukan Sekda Palas, Drs Gusnar Hasibuan terhadap kinerja pimpinan SKPD harus benar-benar objektif, karena jika salah mutasi dikhawatirkan menjadi citra buruk. “Kalau pejabatnya tidak punya keahlian ganti saja, karena perlu pembaharuan untuk ke arah yang lebih baik,” ungkapnya mengakhiri.(amr)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan facebook Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan twitter Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan linkedin Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan email Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan print Regenerasi Pejabat Kab. Padang Lawas Harus Dilakukan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*