Rehab Pasar Pajak Batu Ditarget Selesai Desember

Pasar Pajak Batu (antarasumut/Khairul Arief)
Pasar Pajak Batu (antarasumut/Khairul Arief)

Pemkot Padangsidimpuan menargetkan rehab pembangunan Pasar Pajak Batu selesai pada tanggal 15 Desember 2016.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdaganaan dan Pasar, Drs Nurman melalui Kepala Bidng Pasar Hariri Hasibuan, Senin.
Ia mengatakan, pembangunannya sudah dimulai sejak awal Agustus 2016 dan diharapkan selesai tepat waktu tanggal 15 Desember 2016 sesuai perjanjian kontrak dengan kontraktornya.
Rehab atau peremajaan kios tersebut mencakup seluruh kios di sekeliling luar Pajak Batu dengan bangunan permanen agar lebih modern dan refresentatif.
Namun tidak mengurangi nilai sejarah Pasar Pajak Batu yang sejak dahulu kala merupakan pusat perbelanjaan masyarakat secara tradisional.

Depan Pajak Batu tidak termasuk yang direhab karena mengandung nilai sejarah dimana tokoh Nasional pernah berpidato di balkon bangunan pada era tahun 50-an.

“Pemkot Padangsidimpuan juga meminta pengertian masyarakat apabila bahu Jalan Wahidin terpaksa dipakai untuk berjualan sementara oleh pedagang kios Pajak Batu,” katanya.

antarasumut.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*