Rehab Pemel Rutin PU Binamarga TA 2013 di Tapsel Diduga Dikorupsi

Padangsidimpuan, (Analisa). Rehab Pemeliharaan (Pemel) rutin PU Binamarga Provsu di Tapanuli Selatan Tahun Anggaran (TA) 2013 diduga dikorupsi.

Pantauan Analisa, Minggu (9/3), dugaan korupsi Pemel itu terlihat pada ruas jalan Marancar-Aek Nabara, Sipirok-Sipagimbar, Sipagimbar-Tolang Kabupaten Tapsel. Badan jalan di tiga kawasan itu, banyak yang berlubang mirip kolam-kolam ikan.

Memang, sebagian badan jalan ada juga yang ditambal sulam, namun hanya sekitar 10 persen, lebihnya dibiarkan berlubang.

Dari Rp10 miliar lebih anggaran yang diperuntukkan pada Pemel rutin Tahun Anggaran (TA) 2013 itu disebut telah dikeluarkan sebanyak Rp8 miliar lebih. Namun anehnya, bila dibandingkan realisasi di lapangan baru senilai sekitar Rp1 miliar lebih yang dikerjakan.

Ketua Gapeknas Tapsel Guntur Ritonga menyayangkan, adanya dugaan penyelewengan anggaran Pemel rutin dinas PU Binamarga Provsu. “Sangat disayangkan, penyelewengan itu merugikan masyarakat Tapsel, khususnya pengendara. Andai anggaran sepenuhnya dikeluarkan, maka tidak akan ada jalan berlobang , “ujarnya.

Diharapkannya, pihak penegak hukum segera mengusut dugaan korupsi di tubuh PU Binamarga Provsu tersebut. “Usut dugaan korupsi Pemel rutin itu, agar menjadi efek jera bagi yang lainnya, ” imbuhnya.

Informasi dihimpun Analisa, dugaan penyelewengan anggaran Pemel rutin itu bukan hanya terjadi diwilayah Kabupaten Tapsel namun juga Paluta dan Palas.

Dana yang diduga dikorupsikan dapat lebih besar karena bukan hanya dana Pemel rutin jalan yang dimainkan namun juga jembatan. (hih)

Baca Juga :  "Setan Merah" Incar Joaquin

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*