Rekan Gayus Dituntut Empat Tahun Penjara

Terdakwa kasus penanganan keberatan pajak PT Surya Alam Tunggal, yang juga rekan kerja Gayus Halomoan Tambunan, Humala Napitupulu, dituntut 4 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum, Rhein Singal.

Selain dituntut 4 tahun penjara, Humala juga dituntut denda sebesar 50 Juta subsider tiga bulan. Dalam tuntutannya, Jaksa menjerat Humala dengan dakwaan primer pasal 2 ayat 1 UU 13/2001 tentang Anti Korupsi. Selain itu Humala juga dijerat tuntutan subsider, yakni pasal 3 juncto pasal 55 KUHP.

“Terdakwa terbukti menyalahgunakan kewenangan, menguntungkan dan memperkaya diri sendiri. Perbuatan ini juga merugikan keuangan negara,” kata Rhein pada sidang tuntutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin malam (7/2).

Terdakwa juga tidak cermat melakukan telaah keberatan pajak PT SAT dengan tidak melakukan pendalaman sesuai Keputusan Menteri Keuangan. Humala terjerat kasus penanganan keberatan pajak PT Surya Alam Tunggal dengan dugaan kerugian negara senilai kerugian negara Rp 570 juta.(RakyatMerdeka)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. HALAK KITA DISEPUTAR CERITA TENTANG GAYUS : Gayus Tambunan, Humala Napitupulu, Marihot, Haposan Hutagalung, Cyrus Sinaga, Adnan Buyung Nasution, Pia Nasution ( pengacara Gayus pertama), Hotma Sitompul ( pengacara Gayus sekarang), Junder Simanjuntak ( pengacara Jaksa Cyrus) Darmin Nasution ( Dirjen Pajak saat itu ), Komentator : Ruhut Sitompul, Jhonson Panjaitan, Trimedya Panjaitan. Hahhahahahah…… kawan saya bilang, bah orang Sumut semua yg sibuk. kubilang sip baba !!!!! hahahahahahah…. hahahahahahahah …… hahahahahah…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*