REM BLONG – Minibus Masuk Jurang di Tapsel, 6 Orang Tewas

JAKARTA (Suara Karya): Nahas tidak bisa ditolak. Enam orang tewas dalam kecelakaan minibus di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Jumat (25/5). Sedangkan 12 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapsel AKP Widodo, kecelakaan itu terjadi di kawasan Binanga, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel.

Kecelakaan minibus dengan nomor polisi BA 3843 D itu, menurut Widodo, diduga akibat rem blong. Dalam kondisi demikian, mobil itu melaju tidak terkendali sehingga kemudian terjun ke jurang sedalam sekitar 30 meter. Saat peristiwa itu terjadi, minibus ditumpangi oleh 18 orang.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 pagi tadi. Itu di kawasan pegunungan. Karena remnya blong, kemudian busnya masuk ke jurang, itu pun tidak ke dasar jurang, tetapi nyangkut,” ujar Widodo kepada wartawan.

Widodo mengatakan, kedalaman jurang itu sekitar 30 meter dan lokasinya hanya sekitar satu kilometer dari rumah para korban. Korban meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka masing-masing.

Keenam penumpang yang meninggal adalah Adianto Harahap (35), Nurifah Siregar (28), Lamsari Harahap (31), Minta Ito Rambe (34), Alwana Nauli Tanjung (1), dan Khaerani (45).

Sedangkan 12 penumpang yang luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Padang Sidempuan, Medan. Salah satu dari 12 korban luka parah yang dirawat di rumah sakit dikabarkan meninggal dunia. Namun, soal ini belum mendapat konfirmasi dari pihak yang berwenang.

Baca Juga :  Ruang Kerja Disegel, Sekwan Palas Pindah ke Kantor Bupati

Para korban sebenarnya satu rombongan yang terhitung masih satu keluarga. Dari Desa Tiang Aras, Angkola Timur, mereka bermaksud melayat ke rumah duka kerabatnya yang meninggal dunia di Desa Binanga Sangga Pati, Angkola Timur. Mereka sengaja menyewa satu unit angkutan umum elf Isuzu yang bisa memuat belasan orang.

Evakuasi korban dilakukan relatif sulit karena kondisi yang curam. Namun, petugas yang dibantu para warga terus berupaya hingga akhirnya berhasil mengeluarkan korban dari lokasi. Para korban yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dalam kecelakaan itu, sopir kendaraan nahas itu, Makmur Siagian, diketahui selamat. Namun, sang sopir tidak tampak batang hidungnya. Kini polisi tengah memburu sang sopir yang melarikan diri. Kondisi minibus rusak parah. (Hanif S)

Sumber: suarakarya-online.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*