Remaja 15 Tahun Habiskan Uang 563 Juta Rupiah untuk Bermain Game di iPhone

Kasus seorang anak atau remaja yang menghabiskan banyak uang melalui kartu kredit untuk sebuah game bukanlah sebuah hal yang baru. Kasus seperti ini banyak terulang, dan yang terbaru dilakukan oleh seorang remaja asal Belgia berusia 15 tahun. Remaja tersebut pun diketahui telah menghabiskan uang sebesar 37 ribu Euro atau setara 563 juta rupiah untuk sebuah game free-to-play di iPhone, Game of War: Fire Age.

Dalam game mirip Clash of Clans tersebut, remaja itu menggunakan informasi kartu kredit milik kakeknya. Remaja asal Antwerp tersebut pun nampaknya melakukan hal tersebut dengan sadar. Terlebih dia mengetahui bagaimana cara untuk menghubungkan sebuah kartu kredit dengan akun iTunes miliknya.

Lalu darimana remaja tersebut mengetahui informasi terkait kartu kredit kakeknya tersebut? Remaja mengetahui info kartu kredit itu setelah dia membantu ibunya dalam membeli sebuah eBook. Dan berbekal pengetahuan itu, remaja baru gede itu akhirnya melakukan transaksi in-app-purchase di Game of War: Fire Age tersebut.

Jadi, bagi Anda pemilik kartu kredit, sebaiknya hati-hati dalam memberikan akses informasi kartu kredit tersebut kepada anak. Salah-salah tagihan kartu kredit Anda akan membengkak berkali-kali lipat karena anak melakukan pembelian secara serampangan dalam sebuah game atau aplikasi tertentu.

/beritateknologi.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Feri Ajak Semua Korban Laporkan Pencurian Pulsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*