Renault Luncurkan R31

Renault secara resmi meluncurkan mobil barunya dengan nama R31 di pitlane Valencia, Spanyol, Senin (31/1/11). Selubung mobil baru tersebut dibuka sehari menjelang berlangsungnya tes resmi perdana Formula 1 di Valencia, 1-3 Februari.

Tak ada yang berubah dari mobil milik Lotus Group ini. Seperti yang sudah diperlihatkan, mobil keempat tahun 2011 yang diluncurkan pada pekan ini, didominasi warna hitam dan emas–Renault sebenarnya sudah memperkenalkan mobil barunya ini untuk pertama kalinya pada minggu lalu.

1926276620X310 Renault Luncurkan R31
Pebalap Polandia, Robert Kubica (kanan) dan pebalap Rusia, Vitaly Petrov, berpose dengan mobil baru Renault, R31, saat peluncuran di Valencia, Senin (31/1/11).

Menurut rencana, Vitaly Petrov akan lebih dulu mencoba R31 pada latihan yang berlangsung Selasa (1/2/11). Setelah itu, giliran Robert Kubica yang melakukannya selama dua hari berturut-turut.

Renault memiliki suspensi batang tarik pada bagian belakang, dengan struktur bawah mobil yang terlihat cukup radikal dibandingkan dengan mobil-mobil pesaingnya.

Kepada Autosport pada awal bulan ini, direktur teknikal tim James Allison melukiskan bahwa arah pengembangan Renault dibikin lebih “berani”. “Setiap orang yang mengikuti olahraga ini akan melihat bahwa kata-kata seperti agresif (dan) berani akan terlihat pada beberapa tim di tahun ini, sebagai bentuk solusi mereka.

“Saya yaki bahwa kami telah memilih sebuah arah yang benar-benar berani.”

Dalam kesempatan yang sama, Renault juga menegaskan bahwa mantan pebalap HRT Bruno Senna akan bergabung dengan Romain Grosjean, Jan Charouz, Ho-Ping Tung dan Fairuz Fauzy. Mereka bakal menjadi anggota test driver dan bagian dari pebalap pengganti. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Marsilam Kuliahi Pansus Century

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*