Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

%name Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pemkab Tapsel memperingati HUT kemerdekaan dengan menggelar upacara di lokasi pertapakan kantor bupati di Desa Kilang Papan Dano Situmba, Kecamatan Sipirok. Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu bertugas sebagai irup dan Kapten Inf A Suyanto bertindak sebagai komandan upacara, serta perwira upacara Kapten Inf Pardamean.

Sebelumnya peringatan ini, diawali dengan renungan suci pada Rabu (17/8) dini hari di Taman Makam Pahlawan. Acara peringatan ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution dilanjutkan dengan pengibaran sang saka Merah Putih oleh Paskibra Tapsel.

Kunjungi 7 Panti Asuhan
Sementara itu, pada tanggal 11 dan 12 Agustus lalu, tim TP PKK Tapsel dan kecamatan, Ketua Bhayangkari Polres, Ketua Bhayangkari Detasemen C Brimobdasu, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0212/TS, Ketua Persit Candra Kirana Batalyon 123/RW, serta sejumlah pimpinan SKPD melaksanakan kunjungan sosial ke 7 panti asuhan di Tapsel.

Dalam kunjungan tersebut, dibagikan 250 paket bingkisan. Dengan rincian 1 paket, beras 5 kilogram, susu 1 kaleng, satu kotak teh celup, dan gula putih 1 kilogram. Pembelian bingkisan ini bersumber dari APBD. Lalu, dana dari PKK Rp3 juta dan 75 helai kain, dana dari Dharma Wanita Rp4juta untuk menyediakan 4 goni beras dan 10 kardus dan gula, bantuan dari Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Tapsel Rp1,5 juta, bantuan Jamsostek Sibolga sebanyak 175 kain. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan pelayanan kesehatan gratis. (neo)

Baca Juga :  Negara dirugikan Puluhan Milyar Rupiah: PT. TPL Angkut Kayu Tanpa LHP dan Setoran DR/PSDH

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*