Retribusi Tor Simarsayang Akan Diambil Alih Satpol PP

Rabu, 03 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Padang+Sidimpuan+dari+Simarsayang Retribusi Tor Simarsayang Akan Diambil Alih Satpol PP
KOTA P.SIDIMPUAN DARI SIMARSAYANG

SIDIMPUAN-METRO; Pengutipan retribusi Tor Simarsayang Kota Padangsidimpuan yang sebelumnya dipegang oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar), akan diambil alih oleh Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Demikian dikatakan Kepala Kantor Satpol PP, Erwin H Harahap, kepada METRO, Selasa (2/2) di gedung DPRD Psp, di sela-sela pembahasan pengelolaan obyek wisata Tor Simarsayang antara Pemko Psp dengan DPRD Psp.

Menurut Erwin, hal ini merupakan salah satu bagian dari penertiban dan juga pengelolaan obyek wisata tersebut, khususnya di bidang pengutipan retribusi yang akan menjadi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padangsidimpuan.

Erwin merincikan, tahun 2009 lalu saat masih dikelola Disporabudpar target PAD dari Tor Simarsayang Rp42 juta. Namun, yang terealisasi hanya Rp4,5 juta.. “Jika nantinya Satpol PP yang menangani, kita yakin bisa mendapatkan PAD untuk tahun 2010 sebesar Rp60 juta, dengan catatan kita diberi kewenangan penuh dalam pengutipan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Karya Bersatu DPRD Psp, H Erwin Nasution SH, kepada METRO, Selasa (2/2) mengatakan, bahwa untuk pengelolaan Tor Simarsayang masih di bawah kendali Disporabudpar hanya saja pengutipan retribusi masih dibahas secara teknis apakah akan diambil alih oleh Satpol PP atau masih di Disporabudpar di bidang pariwisata. “Teknisnya masih belum ada titik temu,” katanya.

Baca Juga :  Warga Transmigran Ujung Batu Kab. Padang Lawas Minta Tanah Dikembalikan

Rapat pembahasan akan terus dilanjutkan hingga tanggal 9 Februari mendatang. Dan agendanya juga akan bertambah, Wali Kota Psp Drs Zulkarnain Nasution MM, akan mengundang Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, Ketua DPRD Tapsel, H Rahmat Nasution, dan Yayasan UGN yang memiliki aset bangunan di Tor Simarsayang ini. “Belum bisa di pastikan siapa yang akan mengutipnya, karena rapat ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Februari mendatang,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*