Ribuan Anak di Padangsidimpuan Diimunisasi

Rabu, 28 Oktober 2009 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Imunisasi campak dan folio yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan sejak Tanggal 6-24 Oktober lalu, di 6 kecamatan tepatnya di 9 pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas berhasil dengan capaian yang memuaskan. Di mana, sekitar 10.877 anak sudah diimunisasi campak dan 19.164 anak imunisasi folio.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Psp, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Masalah Penyakit (PMK), dr Aminuddin kepada METRO, Selasa (6/10).

Aminuddin mengatakan, imunisasi campak dan folio ini dilakukan selama 18 hari di 6 kecamatan se-Kota Psp yang melibatkan semua unsur seperti lintas sektor, program profesi, tokoh adat, masyarakat, agama, camat, lurah, kepala desa, PKK, TNI, Polri dan lainnya yang juga melibatkan Dinkes Provsu.

“Hasilnya sangat memuaskan dan ini merupakan bukti bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi diberikan kepada anaknya sudah sangat tinggi dengan harapan anak-anak Kota Psp mempunyai imun atau kekebalan tubuh yang tinggi terhadap penyakit sehingga tidak rentan atau mudah di serang penyakit,” terangnya.

Dikatakannya pemberian imunisasi campak untuk anak usia antara 9-59 bulan sedangkan untuk folio untuk anak antara usia 0-59 bulan. Di mana pemberiannya tanpa memandang status imunisasi si anak dan di wajibkan harus diberikan kepada si anak.

“Tanpa memandang status riwayat imunisasi si anak, imunisasi campak dan folio ini harus di berikan meskipun sebelumnya si anak sudah pernah di imunisasi campak atau folio,” tambahnya.

Baca Juga :  52 Warga Padangsidimpuan Tenggara Diserang Chikungunya

Ditambahkannya bahwa dari 9 puskesmas dengan 237 posyandu, 474 petugas medis dan 711 kader akan dilakukan imunisasi campak kepada 10.877 anak dan imunisasi folio kepada 19.164 anak dimana dari target yang di lakukan sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh pihaknya di 6 kecamatan seudah seluruhnya teralisasi.

“Hasil pendataan yang kita lakukan pada 24 Oktober lalu jumlah anak yang akan kita berikan imunisasi campak sebanyak 10.877 anak dan untuk imunisasi folio sebanyak 19.164 anak. Semuanya sudah terealisasi berkat kerjasama semua lintas selain petugas kesehatan, kader poasyandu, kelurahan kecamatan dan lainnya dan semua berjalan dengan baik dan memuaskan berkat tingginya kesadaran para orang tua akan pentingnya imunisasi dengan mengikuti program imunisasi gratis ini demi untuk membuat anak-anak Kota Psp makin sehat dan mempunyai kekebalan tubuh yang tinggi terhadap penyakit,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*