Ribuan Batang Ganja Dibakar

76639888eb78dc304ac7fdc1eab1e2d1b73600f Ribuan Batang Ganja Dibakar
Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan, Ketua PN Panyabungan Irwan Efendi SH dan Muspida plus saat memusnahkan barang bukti ganja hasil operasi dan tangkapan Polres, Jumat (21/1).

Kepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) memusnahkan barang bukti ribuan batang ganja yang kasusnya telah selesai diproses tahun 2010. Pemusnahan barang haram tersebut dilakukan di halaman Mapolres Madina di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan, Jumat (21/1)

Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIk mengatakan, pihaknya berterima kasih terhadap dukungan masyarakat atas program Polres untuk mempersempit dan menuntaskan peredaran narkoba terutama di Madina yang dikenal dengan lahan ganja yang luas, sehingga munculnya sindikat pengedar ganja antar provinsi.

“Polri berhasil melakukan ini atas dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat yakni dengan memberikan informasi terkait peredaran narkoba jenis ganja di Madina. Kami berharap kerja sama antara masyarakat dengan Polres Madina tetap terjalin seutuhnya sehingga terwujudnya Kamtibmas tanpa adanya narkoba lagi,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Hendra saat ditemui METRO menyebutkan, barang bukti ganja yang dimusnahkan itu terdiri dari  21 kasus daun ganja bentuk bal atau kilogram, sedangkan 6 kasus adalah penemuan ladang ganja.
“Jumlah ganja dalam bentuk paket yang dimusnahkan seberat 147 kilogram yang terdiri dari 21 kasus yang terjadi pada tahun lalu. Sedangkan enam kasus lainnya adalah penemuan ladang beserta daun ganja, dan batang ganja yang ditemukan di ladang sebanyak 10.731 batang,” beber Hendra, Diungkapkannya, jumlah batang ganja yang dimusnahkan sebenarnya bukan itu saja, namun akibat saat operasi batang ganja yang diamankan itu terlalu banyak, sehingga atas petunjuk pimpinan, Satuan Narkoba memusnahkan di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  KPUD Madina Didesak Tetapkan Tahapan Coblos Ulang

”Yang dimusnahkan di TKP sebanyak 18.802 batang,” tuturnya. ”Keberhasilan kami ini atas motivasi dan arahan dari Kapolres, baik strategi maupun taktik agar peredaran narkoba di Madina dapat terungkap,” tambahnya Tokoh masyarakat yang hadir dalam pemusnahan barang bukti ganja yakni H Ismail Lubis yang familiar disapa Haji Atas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Madina yang telah berbuat banyak untuk Madina dalam hal ini pengungkapan narkoba jenis ganja beserta pelakunya.

Dia berharap Kapolres AKBP Hirbak bersama jajarannya untuk tetap eksis dengan penuh ketulusan untuk membasmi segala tindakan kriminal di Madina. “Kami tak tahu bagaimana mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh personel Polres Madina terutama kepada Kapolres atas terungkapnya peredaran ganja ini. Karena kami juga masyarakat sebenarnya ingin sekali turut bekerja untuk membasminya, namun atas ketulusan Pak Kapolres kasus narkoba ini semakin terungkap,” ungkapnya.    (wan) ?_ (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Kalau bisa sampai ke akar akarnya
    Epek samping narkoba sngat merugikan masyarakat terutama golonganpara remaja yg seharusnya menjadi generasi bangsa yang kompeten

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*