Ribuan Burung Ikuti Festival Kicau Burung Nasional

Lomba burung berkicau tingkat nasional digelar di lapangan sepakbola di Kompleks Taman Setia Budi Indah, Tanjung Sari, Medan, Sumatra Utara, Ahad (21/3) siang. Sedikitnya 1.500 burung ikut ambil bagian dalam lomba di antaranya dari Pulau Sumatra, Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Lomba yang memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ini terdiri dari 25 kelas meliputi jenis Murai Batu, Katcer, dan Love Bird. Jenis-jenis tersebut merupakan burung dengan kicau khas. Selain memperebutkan hadiah jutaan rupiah, setiap burung yang berhasil merebut juara harganya pun dipastikan bakal melambung tinggi mencapai tiga kali lipat dari harga normal.

Burung-burung yang menang dalam ajang ini juga sebagai pembuktian bagi para pemiliknya. Seperti yang diakui Khairuddin Nasution. Peserta asal Padang Sidempuan ini mengatakan baru pertama kali mengikuti lomba kicau burung tingkat nasional. Ia berharap acara ini dapat dijadikan sebagai ajang pembuktian jika burung peliharaannya mampu bersaing. Ia bahkan membawa seluruh jenis burung yang ditentukan panitia untuk diikutsertakan dalam lomba ini.(YNI/YUS)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*