Ribuan Guru PNS Kab. Paluta Terima Tunjangan Penghasilan

Ribuan guru Pengawai Negeris Sipil (PNS) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima dana tambahan penghasilan untuk tahun anggaran (TA) 2010 semester I (6 bulan, red). Dana tunjangan direalisasikan sekitar Rp2,1 miliar menjelang hari Idul Fitri di Dinas Pendidikan (Disdik) Paluta, kemarin.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Paluta, Drs Hazairin Hasibuan melalui Bendahara Disdik Paluta, Pasman kepada METRO, Kamis (23/9) membenarkan dana tambahan penghasilan guru PNS di Paluta yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) sebesar Rp250 ribu per bulan selama satu semester, dengan total yang diterima Rp1,5 juta per guru sudah dicairkan.

“Para Guru yang berstatus PNS sudah menerima dana tunjangan penghasilan guru sebesar Rp250 ribu per bulan selama satu semester, dengan total yang diterima sebesar Rp1,5 juta per guru sudah dicairkan pada waktu sepekan hari raya idul fitri yang lalu,” sebutnya.

Selain itu, katanya, guru yang berstatus CPNS juga mendapat dan diminta untuk bersabar, sebab saat ini Plt Kadis Pendidikan Hazairin Hasibuan sedang berada di Jakarta untuk mengurus dana tunjangan penghasilan guru sebesar Rp250 ribu per bulan bagi guru Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS). “Saat ini, Bapak Kadis (Hazairin, red) sedang di Jakarta untuk mengurus para guru CPNS untuk dapat mendapat tunjangan penghasilan guru sebesar Rp250 ribu per bulan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Palas dan Madina Mengeluh - Harga Sembako Naik, Harga Komoditas Menurun

Ketika ditanya apakah ada pemotongan terhadap dana tersebut, Pasman menyebutkan dari Rp1,5 juta yang diterima setiap guru, dipotong pajak penghasilan (PPh) sebesar 15 persen dari jumlah yang diterima.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Ribuan_Guru_PNS_Terima_Tunjangan_Penghasilan_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*