Ribuan Orang Iringi Pasangan Syahrul M Pasaribu Aldinz Rapolo Siregar Mendaftar ke KPU Tapsel

Pasangan balon Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu (kiri) dan Wakil Bupati Tapsel Ir Aldinz Rapolo Siregar (tengah) sedang menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Tapsel Mustar Edi (kanan) di Kantor KPU Tapsel. (Foto SIB/Sarliman Manurung SH)

Padangsidimpuan (SIB)
Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik pendukung mengiringi pendaftaran pasangan balon Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu dan Wakil Bupati Tapsel Ir Aldinz Rapolo Siregar ke KPU Tapsel, Kamis (11/2).

Sebelum menuju kantor KPU, ribuan orang terlebih dahulu mengikuti acara penandatanganan MoU pasangan Syahrul-Rapolo yang dinamai “SARASI” dengan 5 partai pendukung yaitu Partai Golkar, PPP, PAN, PNI Marhenisme dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) di Gedung Serbaguna Yayasan H.Hasan Pinayungan Kampung Marancar sekaligus Posko Pemenangan Sarasi.
Usai penandatangan MoU oleh pasangan balon dan para ketua serta sekretaris partai politik pendukung, rombongan selanjutnya menuju Mesjid Al-Manar untuk melaksanakan shalat sunat, kemudian rombongan yang diiringi rebana berjalan menuju Kantor KPU Tapsel untuk melakukan pendaftaran.

Kedatangan pasangan Syahrul-Rapolo didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung terdiri dari H Rahmat Nasution SSos/Smurito Ritonga (Golkar), Abdur Rasyid Lubis/Mahmud Lubis (PPP), Naswardi Sihaloho/Borkat (PAN), Rasyid Tanjung/M.Yunan (PNI Marhaenisme) dan Guru Mangatap Pane/Khairul (PPPI), Wakil Ketua PPRN Tapsel Drs Dahlan Harahap BSc, Wakil Ketua DPRDSU Ir Chaidir Ritonga, mantan Bupati Tapteng H Panusunan Pasaribu, Yuriandi Siregar (putra mantan Gubsu Alm Raja Inal Siregar) disambut Ketua KPU Tapsel Mustar Edi, Sekretaris KPU H.M Yuus Daulay dan anggota KPU Novrida Gabena, Katimbulan Siregar, Potan Edi Siregar, Akhiril Pane yang selanjutnya menerima berkas pendaftaran dari pasangan balon.

Baca Juga :  Warga Bersih-bersih di Kayu Ombun

Setelah melakukan pemeriksaan berkas, anggota KPU Akhiril Pane menyatakan berkas pendaftaran pasangan balon Buapti Syahrul-Rapolo dinyatakan telah memenuhi persyaratan pencalonan sesuai UU termasuk dukungan sebanyak 15 kursi DPRD Tapsel,” jelasnya.
Usai pendaftaran, Ketua DPC PPP Tapsel Abdurrasyid Lubis mengajak seluruh pendukung dan simpatisan untuk bekerja maksimal dalam upaya pemenangan pasangan Syahrul-Rapolo pada Pilkada yang digelar 12 Mei 2010 mendatang. Dikatakan, Tapsel butuh figur pemimpin yang benar-benar mampu membangun dan mengejar ketertinggalan Kabupaten Tapsel dari daerah lainnya. “Tapsel butuh sosok yang tidak hanya pintar namun bijak dalam menjalankan pemerintahan yang adil dan sejahtera,” jelasnya.

Senada dengan Abdurrasyid, Wakil Ketua PPRN Tapsel Drs Dahlan Harahap BSc kepada SIB mengatakan dengan terdaftarnya pasangan SARASI, diintruksikan agar seluruh kader dan simpatisan PPRN Tapsel merapatkan barisan untuk mendukung dan memenangkan pasangan SARASI.

Sementara itu H Syahrul M Pasaribu saat temu pers di posko pemenangan SARASI kepada sejumlah wartawan mengungkapkan rasa optimisnya dalam memenangkan Pilkada Tapsel, apalagi setelah menyaksikan membludaknya massa dari kecamatan, desa dan dusun se-Kabupaten Tapsel yang ikut mengiringi pendaftaran ke KPU Tapsel.

Syahrul mengatakan SARASI memiliki arti yang mendalam, karena S berarti santun dan A artinya adil dan mampu mengayomi partai dan masyarakat, R berarti ramah dengan melakoni prinsif dalihan natolu. Selanjutnya, A artinya arif mendengar aspirasi dan menterjemahkan kemauan masyarakat, S berari sederhana dalam melayani masyarakat dan I mengandung arti ideal yang menggambarkan pasangan Syahrul-Rapolo merupakan perwakilan masyarakat Angkola dan Sipirok dengan 2 latar belakang berbeda yakni politisi dan birokrat.

Baca Juga :  Hari Pertama UN Di Kota Padangsidimpuan 47 Peserta Absen

Ditambahkan Syahrul, jika nanti terpilih memimpin Tapsel, ia akan mengutamakan sinergitas dalam melaksanakan pembangunan, yaitu sinergi ke pimpinan lebih tinggi (Pemprovsu atau pusat), bermitra dengan DPRD dan mendengar aspirasi rakyat. (T8/i)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*