Riedl Bakal Gembleng Kedisiplinan Timnas U-23

Pelatih tim nasional Alfred Riedl mengungkapkan, porsi latihan timnas U-23 tidak jauh berbeda dengan timnas senior. Riedl pun mengungkapkan akan menerapkan kedisiplinan bagi timnya.

alfred riedl Riedl Bakal Gembleng Kedisiplinan Timnas U 23
Alfred Riedl

“Perbedaan tidak terlalu besar. Kualitas pelatihan juga tidak jauh berbeda,” kata Riedl dalam jumpa pers seleksi pemain U-23 di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2011).

“Pemain muda dengan rata-rata berumur 18 tahun latihan satu jam dengan porsi latihan 100 persen. Pemain berumur 25 tahun akan dilatih satu jam setengah dengan porsi latihan 100 persen. Berbeda dengan pemain berusia 35 tahun, satu jam dengan porsi latihan 80 persen,” lanjut mantan pelatih Laos itu.

Riedl mengatakan, timnas yunior akan menomorsatukan disiplin dan kemauan. Ini karena, menurut dia, kedua hal tersebut menjadi kunci kekuatan tim.

“Karena pemain lebih muda, saya pikir mereka akan lebih mudah diarahkan. Disiplin dan kemauan hal utama. Kalau tidak bisa melakukan itu, pemain tentu akan dicoret,” kata Riedl.

Badan Tim Nasional telah mengumumkan 90 nama pemain yang mengikuti seleksi. Dari 90 pemain, enam pemain di antaranya merupakan pemain keturunan.

Proses seleksi akan dilakukan dalam tiga gelombang. Seleksi pertama dan kedua diperuntukkan untuk mencari skuad tim yang tampil di Pra-Olimpiade. Seleksi terakhir bertujuan membentuk skuad timnas yang berlaga di SEA Games 2011. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jangankan 1X ulang, 10X Ulangpun Kami Akan Tetap Mendukung Hidayat-Dahlan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*