Rinto Harahap Meninggal Dunia

RintoHarahap051110 Rinto Harahap Meninggal Dunia
Rinto Harahap

JAKARTA, Awan duka kembali menyelimuti Tanah Air setelah artis musik kenamaan, Rinto Harahap, berpulang pada usia 65 tahun, Senin (9/2/2015) malam. Kabar duka ini langsung disampaikan Thariq Mahmud, suami dari Cindy Claudia Harahap, anak dari Rinto Harahap.

Innalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT ELIZABETH Singapore,” tulis Thariq pada akun jejaring sosial Path miliknya, Senin malam.

Thariq mengatakan, mertuanya akan disemayamkan di Jakarta. “Jenazah akan disemayamkan di JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya,” lanjut Thariq.

Rinto Harahap merupakan putra Sibolga, Sumatera Utara. Penyanyi, pencipta lagu, dan produser kelahiran 10 Maret 1949 ini mendirikan grup band The Mercy’s yang terdiri dari Charles Hutagalung, Reynold Panggabean, dan Rinto sendiri.

Ia juga mempunyai perusahaan rekaman bernama Lolypop pada era 1970-an. Banyak penyanyi Indonesia yang populer berkat lagu ciptaannya, antara lain Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto, dan Eddy Silitonga.

Selamat jalan Rinto…

// KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*