Riset: Ternyata, “Smartphone” Bikin Wanita Karier Jadi Stres

Sebenarnya ponsel pintar atau dikenal dengan istilah smartphone, diciptakan untuk memudahkan komunikasi antar manusia, baik secara profesional maupun personal. Namun, menurut penelitian, ponsel pintar justru membuat sejumlah besar wanita karier tertekan dan berujung pada stres!

Hasil riset yang digelar oleh Randstad of North America, sebuah perusahaan pengembangan sumber daya manusia di Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa kunci kebahagiaan wanita karier di tempat mereka bekerja adalah fleksibilitas waktu.

Seperti dikutip FastCompany, dari 3.417 wanita karier yang menjadi responden riset ini, sebanyak 33 persen sepakat bahwa fleksibilitas waktu menjadi faktor utama mereka bertahan di sebuah perusahaan. Lalu, 49 persen responden mengaku telah bekerja di tempat yang memberikan fasilitas tersebut.

Menariknya, meskipun telah mendapatkan keleluasaan dalam mengatur waktu kerja, 25 persen responden mengeluhkan bahwa ponsel pintar, tablet, dan jenis gadget lainnya justru menyebabkan mereka tertekan. Alasannya, mereka merasa seluruh peranti elektronik tersebut membuat mereka sulit melepaskan diri dari tugas, sehingga tak ada batasan yang jelas antara waktu kerja dan waktu luang.

Akhirnya, riset pun menyimpulkan bahwa sebanyak 68 persen responden setuju kalau ponsel pintar dan jenis gadget lainnya malah menurunkan produktivitas dan minat kerja karyawan./KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jangan Remehkan Influenza dan MERS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*