Robinho Ingin Lama di Milan

Belum lama Robinho bergabung di AC Milan namun ia sudah merasakan kenyamanan di sana. Striker Brasil itu pun berikrar untuk tinggal lebih lama di San Siro.

robinho+milan Robinho Ingin Lama di Milan
Foto : Robinho memilih nomor 70 di kostum AC milan

Setelah nasibnya sempat terombang-ambing di Manchester Cit, Robinho akhirnya menemukan pelabuhan baru dalam karirnya yaitu Seri A dan mengenakan kostum kebesaran merah-hitam milik Milan. Ongkos untuk mendapatkan Robinho diperkirakan sekitar 19 juta poundsterling untuk kontrak empat tahun.

Meski bergelar pemain termahal Liga Inggris (32,5) juta pound namun Robinho tak bisa unjuk gigi di sana. Dari 53 penampilannya, hanya 16 gol yang dilesakkan sejak bergabung tahun 2008. Perselisihannya dengan Roberto Mancini membuatnya terlempar dari skuad utama musim lalu.

Ia pun sempat pulang kampung ke Santos dan tampil baik di sana dengan membawa klub lamanya itu juara Campeonato Paulista dan Copa do Brasil. Ia menyumbang 11 gol dari 22 penampilannya. Intinya dia menemukan di Brasil sana.

Hal itu pulalah yang ia cari ketika memutuskan hengkang dari City dan memutuskan menerima pinangan Rossoneri. Robinho menilai Milan menawarkan sesuatu yang bisa membuatnya nyaman di sana dan merasa seperti di “rumah sendiri”.

“Aku menemukan kebahagiaan dan gairah yang sama ini, yang dapat membuat sepakbola menjadi spektakuler seperti di Santos,” sahut Robinho di Football Italia.

“Para pemain Brasil di Milan tidak akan pernah merasakan rindu kampung halaman,” sambungnya.

Baca Juga :  Zidane: Ini Kemenangan Tanah Arab

Fakta bahwa banyak pemain Brasil di Milan seperti Alexandre Pato, Ronaldinho, Thiago Silva dan Dida membuatnya lebih cepat beradaptasi dengan sepakbola Italia. Apalagi Dinho yang merupakan teman dekat penyerang 26 tahun itu menjadi faktor utama ia dalam hal penyesuaian diri.

“Anda harus berhenti menulis berita bahwa dia (Ronaldinho) akan bermain di Amerika Serikat. Dinho tetap di sini bersamaku, bersama kami. Aku siap untuk menyamai perannya di ruang ganti jika perlu,” tukasnya.

“Dia tidak hanya seoran juara. Namun juga seorang pemimpin dan bagiku dia adalah seorang teman sejati,” simpul pemain yang baru tampil empat kali bersama Milan musim ini.

( mrp / arp )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/10/14/191256/1465359/71/robinho-ingin-lama-di-milan?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*