Robot NASA Akses Twitter dari Luar Angkasa

Apa jadinya kalau sebuah robot bermain Twitter, dan mengirim pesannya dari luar angkasa? Tentunya sangat menakjubkan.

Ya, itulah yang dilakukan oleh robot ekspedisi NASA bernama Robonaut 2 NASA. Robot yang dikenal juga dengan nama R2 itu akan menceritakan perjalanannya selama di luar angkasa bersama dengan Badan Antariksa AS, dengan menggunakan akun Twitter do AstroRobonaut.

“Halo dunia! Nama saya Robonaut 2, R2 singkatannya. Ikuti petualangan saya ketika bersiap untuk berangkat ke luar angkasa,” kutip Space dari akun resminya, Jumat (6/8/2010).

Nantinya, para followers akun AstroRobonaut dapat mengirimkan pertanyaan-pertanyaan mereka via Twitter. R2 sendiri akan diterbangkan dari Johnson ke markas NASA di Florida untuk pengujian terakhir sebelum diluncurkan ke angkasa menggunakan pesawat angkasa Discovery.

R2 adalah proyek robot gabungan antara NASA dan General Motors yang dimulai pada 2007 lalu. Saat ini, R2 merupakan robot paling muktahir di dunia. Dan jika peluncurannya sukses, maka R2 akan menjadi robot humanoid pertama yang pernah mencapai orbit dan robot buatan AS pertama yang bekerja di stasiun luar angkasa.

Robot R2 ini selama di luar angkasa, akan bertugas membantu para astronot dengan tugas-tugas rutin dan terlalu berbahaya bagi manusia.

Sumber : http://www.ketok.com/index.php?news_id=5223&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mengapa Tifatul Ancam Blokir Blackberry?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*