Rocky Gerung: Dana Rp 15 M/Dapil Taktik DPR untuk Sogok Rakyat

Jakarta – Keinginan anggota DPR meminta dana Rp 15 miliar untuk dapilnya dinilai mengada-ada. Uang itu hanyalah akal-akalan DPR untuk mendapat legitimasi politik konstituennya.

“DPR ingin memperoleh legitimasi uang rakyat dengan menyogok rakyat. Kalau mau mendapat legitimasi harusnya membuat sistem politik yang baik, jangan nyogok dong,” kata pengamat politik UI, Rocky Gerung saat dihubungi detikcom, Minggu (6/6/2010).

DPR, lanjut Rocky, juga terlihat hanya mementingkan diri sendiri. Belum disetujui anggaran tersebut, anggota Dewan sudah kebelet ingin mendapatkannya. “DPR seperti tukang loak cari cash tanpa proses. Inginnya cepat dan harus cair,” tutur Rocky.

Ia menambahkan, dana Rp 15 miliar ini juga cara DPR untuk bisa menguntungkan diri sendiri. “Fungsi DPR sudah jelas, membuat aturan untuk pemerintah. Bukan membuat aturan untuk menguntungkan diri sendiri,” imbuhnya.
(dip/mok)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/06/06/100334/1370629/10/rocky-gerung-dana-rp-15-m-dapil-taktik-dpr-untuk-sogok-rakyat

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*