Roma Seri, Inter Turun Tingkat

AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Brescia, pada lanjutan Serie-A, di Stadion Olimpico, Rabu (2/2/2011). Mereka kini mengoleksi 39 poin dan berhak menggantikan Inter Milan duduk di posisi keempat.

Roma unggul lebih dulu melalui Marco Borriello pada menit ke-58. Dalam kemelut di kotak penalti tim tamu, ia menembakkan bola liar masuk ke sudut kanan atas gawang Matteo Sereni.

%name Roma Seri, Inter Turun Tingkat
Ekspresi penyerang AS Roma, Marco Boriello, usai membobol gawang Brescia, dalam lanjutan Serie-A, Rabu (2/2/2011).

Gol balasan diciptakan oleh Citadin Eder pada menit ke-69. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan silang Perparim Hetemaj masuk ke sudut kanan atas gawang Julio Sergio.

Hasil imbang bukanlah hasil yang pantas bagi Roma mengingat dominasi dan intensitas serangan mereka, terutama di babak kedua.

Secara umum, penguasaan bola kedua kubu cukup berimbang. Namun, Roma tampak lebih efektif mengalirkan serangan. Setidaknya, dari serangan yang dibangun, Roma lebih sering menuntaskannya dengan eksekusi, dengan beberapa di antaranya memaksa kiper Matteo Serreni mengejangkan otot-ototnya untuk mementahkan tembakan.

Pada menit ke-43 dan ke-44 misalnya, Roma melepaskan dua ancaman melalui Marco Casetti dan Mirko Vucinic. Sayang, meski akurat, kedua tembakan itu gagal bersarang di gawang Brescia akibat dimentahkan Sereni.

Selain itu, Roma bermain solid dalam bertahan. Dengan penguasaan bola sedikit di bawah tim tamu, mereka mampu membuat lawan kesulitan menyelipkan ancaman ke gawang Julio Sergio.

Baca Juga :  SMPN 1 Sipirok Minim Fasilitas Olahraga

Kualitas permainan Roma membaik di babak kedua. Selain bisa merebut penguasaan bola, mereka juga semakin konsisten mengalirkan serangan sampai tuntas.

Sayangnya, selain eksekusi Borriello, kualitas penyelesaian akhir mereka masih berada pada level yang bisa ditangani Sereni.

Di sisi lain, meski kehilangan penguasaan bola, Brescia secara umum mampu mengikuti akselerasi Roma. Setidaknya, itu terlihat dari terciptanya sejumlah tembakan akurat di babak kedua, yang tidak terjadi di babak pertama.

Selama 90 menit, Roma menciptakan tiga tembakan akurat dari 19 percobaan. Adapun Brescia menciptakan empat peluang emas dari sebelas percobaan.

Susunan pemain:
Roma:
Julio Sergio; Juan, Philippe Mexes, John Arne Riise, Marco Cassetti; Daniele De Rossi, Fabio Simplicio (Jeremy Menez  45), Simone Perrotte; Mirko Vucinic, Marco Borriello, Fransesco Totti
Brescia: Matteo Sereni; Jonathan Zebina, Fransesco Bega, Davide Zoboli; Gaetano Berardi, Perparim Hatemaj, Filippini, Cristiano Zanetti (Davide Lanzafame 67), Marco Zambelli; Citadin Eder (Davide Possanzini 74), Alessandro Diamanti (Adam Vass  82)
Wasit: Andrea De Marco. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*