Rompi Diduga Berisi Bahan Peledak Gegerkan Palas

Warga Desa Sigiring-Giring,Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) digegerkan dengan penemuan sebuah rompi diduga berisi bahan peledak di hutan di kabupaten tersebut, kemarin.

Rompi itu ditemukan seorang warga belum diketahui identitasnya. Dia mendatangi Polsek Barumun melaporkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi diperoleh,rompi itu sudah diamankan di Markas Brimob di Desa Maragordong, Kecamatan Angkola Timur,Tapanuli Selatan (Tapsel). Sayangnya, Kapolsek Barumun AKP Bosar Harahap belum bersedia memberikan keterangan kepada wartawan kemarin. “Nanti saja, saya sedang sibuk karena Kapolda Sumut datang,” ungkapnya. Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu AmatSastromengakubelum mendapat laporan atas penemuan ini.“Sampai sejauh ini, saya belum tahu tentang adanya temuan tersebut,”ungkapnya kepada wartawan saat peletakan batu pertama pembangunan pos polisi di Kecamatan Sayurmatinggi, Tapsel kemarin.

Jika memang ada, dia akan menginstruksikan jajaran Brimob Detacemen C memeriksa benda berbahaya itu. “Saya akan perintahkan tim gegana untuk langsung memeriksa rompi yang diduga berisi granat tersebut,”imbuhnya. Dia berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan isuisu yang sengaja ingin mengacaukan keamanan. Dia sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran polres agar meningkatkan penjagaan keamanan, sehingga masyarakat tidak perlu takut. Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Subandriya mengungkapkan, mereka sudah berkoordinasi dengan Brimob Detasemen C Sipirok. “Masalah adanya temuan rompi yang diduga berisi bahan peledak sudah diserahkan sepenuhnya kepada Brimob,”katanya.

Sementara itu, Kasat Brimob Detacemen C Sipirok AKBP A Surbakti mengungkapkan, tim gegana sudah membawa rompi yang diduga berisi bahan peledak tersebut untuk diselidiki.“ Sejauh ini kami belum bisa memastikan itu bahan peledak atau tidak karena masih diselidiki,”ujarnya. Wakil Ketua Komisi I DPRD Palas, Erwin Halomoan Pane, berharap masyarakat tetap waspada dan meningkatkan sistem keamanan di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Pemerintah Tapsel Perlu Terobosan Wisata Alam/hutan Di Kecamatan Marancar

Sumber: waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*