Ronaldo Si Tuan Oktober

Cristiano Ronaldo terus menggedor gawang tim-tim lawannya. Tidaklah berlebihan jika Real Madrid memberinya gelar “Tuan Oktober” buat pemain termahalnya itu, atas kehebatannya di bulan ini.

Foto: Duo bintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain

Label ‘Mr. October’ dituliskan situs Madrid untuk Ronaldo karena bintang internasional Portugal itu mendulang 13 gol dari delapan pertandingan. Dan statistik yang “surplus” itu baru pertama kali dicatat si pemain sepanjang karirnya.

Ronaldo mengisi awal Oktober (3/10) dengan mencetak dua gol untuk membantu Madrid menundukkan Deportivo La Coruna 6-2. Kemudian, saat berseragam timnasnya di pertandingan kualifikasi Euro 2012, Ronaldo mencetak dua gol: satu ke gawang Denmark, satu ke jala Islandia.

Kembali ke La Liga, di pekan ketujuh (16/10) ia menorehkan dua gol lagi — salah satunya dari tendangan penalti — saat El Real menekuk Malaga 4-1. Tiga hari kemudian Ronaldo satu kali mengoyak jala AC Milan di Liga Champions, saat timnya menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Di pekan kedelapan Liga Spanyol (23/10), Ronaldo melakukan apa yang belum pernah ia lakukan sebelumnya: memborong empat gol dalam satu laga. Itu ia capai saat Madrid mencukur Racing Santander 6-1.

Dan terakhir, pada Sabtu (30/10) malam tadi, pemain terbaik dunia 2008 itu menambah banyak pundi-pundi golnya dengan memasukkan dua ke gawang Hercules, untuk membantu timnya menang 3-1.

Baca Juga :  Puyol: Ada Mourinho, Madrid Sama Saja

Total, di musim ini ia sudah mengemas 13 untuk Madrid di semua kompetisi, atau 11 di La Liga — dan itu membuatnya bertengger di puncak daftar top skorer sementara. Dirata-ratakan, ia membukukan 1,22 gol per pertandingan di liga.

Sebelumnya, statistik terbaik Ronaldo adalah ketika ia menghasilkan sembilan gol dari enam pertandingan dalam satu bulan di tahun 2008. Ia menghabiskan musim itu dengan total 46 gol dan meraih Ballon d’Or.(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*