Rooney Antar MU ke 16 Besar

Penyerang Wayne Rooney mencetak gol dari titik penalti yang menentukan kemenangan Manchester united 1-0 atas Rangers, pada matchday kelima fase Grup C, Liga Champions, Rabu (24/11/2010). Dengan satu laga tersisa, mereka menduduki puncak klasemen dengan 13 poin, atau unggul delapan angka dari Rangers di tempat ketiga.

%name Rooney Antar MU ke 16 Besar
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mencoba melewati adangan bek Rangers, David Weir, pada lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2010).

Bermain di kandang lawan, MU mampu menekan lawan dan menciptakan peluang gol pada menit-menit awal. Pada menit ketujuh dan kesepuluh, misalnya, Dimitar Berbatov dan Paul Scholes melepaskan tembakan akurat dari dalam dan luar kotak penalti. Namun, kedua eksekusi itu bisa dimentahkan Allan McGregor.

Dua ancaman beruntun itu membuat Rangers semakin agresif dan dinamis. Selain cepat menutup ruang ketika diserang, mereka juga lugas melancarkan serangan ketika menguasai bola.

Hasilnya, selain bisa mematahkan serangan MU di tengah jalan, mereka juga bisa melepaskan ancaman. Pada menit ke-16, misalnya, dari tengah kotak penalti, Kenny Miller menembakkan umpan David Weir, yang sayangnya melenceng ke sisi kanan gawang Edwin van der Sar.

Lepas dari menit ke-20, MU kembali menemukan kembali celah lemah di benteng Rangers. Melalui Wayne Rooney dan Nani, mereka pun menciptakan tiga ancaman serius ke gawang McGregor pada rentang waktu menit ke-23 sampai ke-25. Namun, tak satu pun eksekusi merobek gawang Rangers.

Rangers tak terpengaruh tekanan MU. Mereka konsisten melakukan pressing dan mencari peluang mencari kesempatan balik. Meski mampu meredam serbuan lawan, mereka kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas, akibat buruknya akurasi umpan dan koordinasi.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Menang 3-0

Pada menit ke-39, MU hampir memecah kebuntuan melalui Wayne Rooney. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Fabio ke sudut kiri atas gawang, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, permainan MU tak banyak berubah. Di sisi lain, Rangers menambah agresivitas dan kecepatan mereka. MU pun semakin kesulitan keluar dari pressing dan tekanan lawan.

Situasi itu tak terus bertahan, sampai pada menit ke-87, MU mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Naismith kepada Fabio. Rooney yang dipercaya melakukan eksekusi, sukses menjebol gawang McGregor dan membawa timnya unggul 1-0.

Keadaan itu memaksa Rangers menambah intensitas serangan. Di sisi lain, MU berusaha memperbaiki permainan mereka. Pertandingan pun berlangsung semakin sengit. Namun, skor 1-0 untuk MU bertahan sampai peluit berbunyi panjang.

Selama pertandingan, Rangers menguasai bola sebanyak 37 persen dan menciptakan dua peluang emas dari sembilan usaha. Adapun, MU melepaskan tujuh tembakan akurat dari 23 percobaan.

Susunan pemain:
Rangers:
Allan McGregor; Kirk Broadfoot, David Weir, Steven Whittaker, Richard Foster, Steven Davis; Lee McCulloch, Kyle Hutton (James Beattie 88), Vladimir Weiss (John Fleck 80), Steven Naismith; Kenny Miller
MU: Edwin van der Sar; Chris Smalling, Jonathan Evans, Fabio, John O’Shea; Paul Scholes (Anderson 67), Michael Carrick, Nani (Gabriel Obertan 77), Ryan Giggs; Wayne Rooney, Dimitar Berbatov (Javier Hernandez 76). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Duel "Messi" dengan "CR7" sama - sama panas Menjelang Laga El Clasico

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*