Rooney Hat-trick, MU di Atas Angin

Penyerang Wayne Rooney mencetak tiga gol yang ikut membawa Manchester United (MU) menang 4-2 atas West Ham United, dalam lanjutan Premier League, Sabtu di Upton Park, Sabtu (2/4/2011). MU kini menguasai klasemen dengan 66 poin atau unggul delapan angka dari pesaing terdekat Arsenal.

2148086p Rooney Hat trick, MU di Atas Angin
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney

Bermain sebagai tamu, MU mendominasi permainan sejak awal. Mereka bahkan sempat tertinggal 0-2.

Gol pertama West Ham diciptakan Noble dari titik penalti pada menit ke-11, menyusul handsball yang dilakukan bek Patrice Evra.

Tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-25, menyusul pelanggaran Nemanja Vidic kepada Carlton Cole. Noble kembali dipercaya melakukan eksekusi dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-65, MU mendapat hadiah tendangan bebas. Rooney yang dipercaya melakukan eksekusi melakukan tembakan langsung ke gawang. Bola melesat masuk sudut kiri atas gawang Robert Green.

Selang delapan menit kemudian, Rooney membawa MU menyamakan kedudukan. Setelah menguasai umpan Antonio Valencia di kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang membuat bola mendesak sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Manchester United akhirnya berhasil membalik keadaan berkat gol ketiga Rooney yang diciptakan dari titik penalti, menyusul handsball yang dilakukan Matthew Upson pada menit ke-79.

Gol terakhir MU dicetak oleh Javier “Chicharito” pada menit ke-84. Ia menaklukkan Green dengan memanfaatkan umpan Ryan Giggs.

Baca Juga :  MUI Paluta Gelar - Safari Ramadan ke Berbagai Daerah

Selama 90 menit, MU menguasai bola sebanyak 77 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 23 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan tiga tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Susunan pemain:
West Ham:
Robert Green; Matthew Upson, Manuel Da Costa, Wayne Bridge, Lars Jacobsen; Scott Parker, Thomas Hitzlsperger, Mark Noble (Robbie Keane  83); Demba Ba, Carlton Cole (Frederic Piquionne  69), Gary O’Neil (Victor Obinna  83)

MU: Tomasz Kuszczak; Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra (Javier Hernández  45), Fabio; Darron Gibson, Michael Carrick, Park Ji-Sung (Dimitar Berbatov 64), Antonio Valencia; Wayne Rooney (Nani 88), Ryan Giggs

Wasit: Lee Mason. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*