Rooney: “Setan Merah” Tidak Memusuhiku

Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, membantah telah berselisih dengan rekan-rekannya usai perpanjangan kontraknya.

Akhir Oktober lalu, Rooney menandatangani kontrak selama lima musim dengan nilai gaji yang menurut pemberitaan di Inggris berkisar antara 200.000-250.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,5-3,1 miliar per pekan. Gaji tinggi itu diberikan agar Rooney lebih berkomitmen kepada “Setan Merah” setelah sempat mempertimbangkan pindah klub.

Ternyata, kebijakan tersebut membuat pemain-pemain lain merasa “iri”, sehingga menurut media Inggris, Rooney mulai dimusihi oleh rekan-rekanya sendiri. Bahkan, pemain-pemain lain menuntut hak yang sama seperti Rooney. Rio Ferdinand sempat diberitakan meminta kontrak baru dengan nilai tinggi seperti yang diterima Rooney.

Kepada MUTV, Rooney menegaskan, tidak ada masalah antara dirinya dengan rekan-rekannya. “Pemain lain baik-baik saja. Tidak ada masalah sejak aku melakukan negosiasi maupun sebelum atau sesudahnya. Media mungkin telah membesar-besarkannya. Padahal, hal itu tidak ada,” jelas Rooney.

Terakhir Rooney tampil sebagai pemain pengganti saat mengalahkan Wigan Athletic 2-0 pada akhir pekan lalu. Mantan pemain Everton itu disambut dengan standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri, tanda penghormatan yang lebih) oleh pendukungnya. Namun, ada pula pendukung yang masih mengejeknya pada laga tersebut.

“Aku telah lama absen. Aku dusta kalau berkata tidak khawatir mengenai reaksi dari para pendukung. Namun, sambutan tersebut sangat luar biasa. Aku hanya ingin membantu tim untuk menang dan mencetak banyak gol,” terang Rooney.

Baca Juga :  Liga Italia 2010-11 Mourinho: Tugasmu Enteng, Rafa

“Aku mengerti pendukung frustrasi dengan negosiasi kontrak. Jelas, itu terjadi di hadapan publik yang membuat kondisi semakin sulit. Namun, pada akhirnya, aku dan klub mencapai kesepakatan. Aku sudah menandatangani kontrak baru untuk tetap tinggal di sini dan masa depanku adalah di Manchester United,” tegasnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*