Rossi Bungkam soal Buruknya Hasil Tes Ducati

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, bungkam soal hasil buruk yang diraih bersama tim barunya, Ducati, pada tes yang berakhir kemarin di Valencia.
Berada di peringkat ke-10 dari 17 pembalap pada tes hari pertama, juara dunia tujuh kali itu hanya mampu meningkatkan kecepatan 0,121 detik pada tes hari kedua di mana dia melalap 70 putaran sirkuit.

yahoosports.com

Waktu terbaik Rossi berselisih sangat jah, 1,695 detik di belakang pembalap yang dia gantikan di Ducati, Casey Stoner. Pembalap Australia yang kini menunggangi Honda itu membukukan waktu tercepat. Rossi sendiri hanya menduduki peringkat ke-15.
Pembalap Italia itu bahkan hanya sedikit lebih cepat ketimbang muka baru di MotoGP, Karel Abraham. Pembalap Ceko yang juga menunggangi Ducati itu tertinggal 0,032 detik di depan Rossi.

Tapi, Rossi tak bisa berkata apa-apa soal buruknya hasil tes yang diraih di Valencia itu. Ini terjadi karena dia baru dilepas Yamaha. Sesuai dengan terminologi kontrak, Rossi dilarang berkomentar tentang hasil tes yang dia jalani bersama Ducati sebelum tahun ini berakhir.

Rossi tampaknya masih mempelajari motor Desmosedici setelah tujuh tahun bersama Yamaha, tim yang baru saja ditinggalkannya. Dia juga menjajal tiga tipe dan spesifikasi mesin yang berbeda. Rossi kini akan menjalani liburan sambil melakukan operasi atas cedera bahu yang dideritanya musim balapan lalu.
Di belakang Rossi hanya ada pembalap debutan Karel Abraham dari Cardion AB Motoracing dan Toni Elias. Abraham, pembalap asal Republik Ceko, mencatat waktu 1 menit 33,793 detik. Sedangkan Toni Elias 1 menit 34,800 detik. (inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ronaldo: Semua Fantastis dengan Mourinho

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*